Keling Kumang Festival : Berbagai Lomba Mencerminkan Kekayaan Budaya Dayak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan pembukaan Keling Kumang Festival Ke-II di Aula Ladja Taman Kelampiau Sekadau Kampung Tapang Sambas Sekadau. Kamis (16/5/2024). Foto:yt
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Keling Kumang Festival Ke-II. Kegiatan dilaksanakan di Aula Ladja Taman Kelampiau Sekadau Kampung Tapang Sambas Sekadau. Kamis (16/5/2024).

Pada kesempatan tersebut wakil bupati sekadau subandrio mengucapkan selamat atas pelaksanaan Keling Kumang Festival ke-II di kabupaten sekadau.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau juga tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Keling Kumang Festival ke-ll di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ucap Subandrio.

"Kegiatan Festival ini mengusung tema, pelestarian dan penguatan budaya dalam mensinergikan gerakan ekonomi hijau berkelanjutan, tema ini tentunya sangat menarik dan sangat memberikan dampak yang bermanfaat bagi Budaya kita di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

"Dalam Festival ini juga melakukan, seperti Lomba Bujang Keling dan Dara Kumang, Lomba Nyanyi Lagu Dayak, Lomba Menyumpit, Lomba Gasing, Lomba Masak Pansuh, dan Lomba Sape. Hal ini tentunya akan meningkatkan budaya kita di Kabupaten Sekadau," timpalnya.

"Dalam Festival yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 18 Mei nanti, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Sekadau serta dapat meningkatkan budaya kita terutama budaya dayak Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini