-->

Hasil Rakerda Tahun 2024, Sekadau Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Jambore Daerah Tahun 2025

Editor: yati
Sebarkan:

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sekadau sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PAN, Herman A Bakar. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah dalam rangka menyusun program kerja di tahun 2024 pada tanggal 4 Mei 2024 lalu di Pontianak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus di tingkat Mabida, Mabicab dan Mabiran se-Kalimantan Barat.

Kepada Suaraborneo.id, Ketua KwarcabmKabupaten Sekadau, Herman A Bakar mengatakan, Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat pada 4 Mei 2024 telah melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

"Agenda dalam Rapat Kerja Daerah yaitu, tentang program-program kerja baik itu penyampaian sebagai laporan yang telah dilaksanakan di tahun 2023 maupun yang akan dilaksanakan di tahun 2024 ini," kata Herman A Bakar. Senin (6/5/2024).

"Dalam Rapat kerja itu bahkan ada beberapa Kwartil cabang yang telah menyampaikan program program kerjanya di tahun 2025 mendatang," tambah Herman yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Tentu dalam kesempatan itu, saya selaku Ketua Kwartil Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Sekadau, diberi kesempatan juga dalam rangka untuk memaparkan tentang apa yang telah dilaksanakan oleh Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Sekadau," timpalnya

Herman A Bakar juga memaparkan tentang program-program kerja baik itu program kerja yang non fisik maupun fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

"Yang non fisik ini yaitu program-program kerja misalnya kwarcab Sekadau akan melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD), Kursus Mahir Lanjutan (KML), kegiatan Dian Pinsak atau Gladian Pimpinan Satuan, dan kegiatan musyawarah kerja daerah untuk tahunannya," jelas Herman.

Di tahun 2024 ini Herman menerangkan bahwa di Kwarcap Sekadau dapat alokasi dana untuk pembangunan fisik yaitu berupa pembangunan WC Umum khusus untuk putra di bumi perkemahan Kwarcab Sekadau dan juga pembangunan panggung-panggung khusus untuk tampilan anak-anak pramuka apabila ada kegiatan-kegiatan kepramukaan di bumi perkemahan.

"Untuk Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Sekadau dalam keputusan di Rakerda kemarin Kwarcab Sekadau itu ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Daerah di tahun 2025 mendatang," ungkapnya.

"Nah ini adalah suatu momen besar yang harus diterima oleh kwartil Cabang Gerakan Pramuka Sekadau karena membawa nama Kabupaten Sekadau. Kita diberi kesempatan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan event yang besar sekelas provinsi Kalimantan Barat yaitu jambore Cabang Gerakan Pramuka Se-Kalimantan barat khusus untuk tingkat penggalang," imbuhnya. 

Herman berharap dukungan dari Pemerintah Daerah dalam rangka pelaksanaan jambore daerah Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau atau Sekadau sebagai tuan rumah.

"Tentunya dukungan dan support dari stakeholder ataupun dari Pimpinan Daerah baik itu secara finansial maupun non finansial sangat kita harapkan demi suksesnya acara tersebut karena biar bagaimanapun kita Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah yang acaranya ini dihadiri oleh seluruh Kabupaten atau Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten se-Kalimantan Barat," pungkasnya. (yt)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini