Hadiri Deklarasi ODF dan Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Bukit Rambat, Ini Harapan Jefray 

Editor: yati
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam menghadiri Peresmian Gedung UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Puskesmas Bukit Rambat dan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Bukit Rambat Kecamatan Belitang Hulu. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam menghadiri Peresmian Gedung UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Puskesmas Bukit Rambat dan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Bukit Rambat Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau pada hari Senin tanggal 20 Mei Tahun 2024.

Kepada media ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam mengatakan, pada tanggal 20 Mei 2024, Bupati Sekadau telah meresmikan gedung UPTD puskesmas Bukit Rambat sekaligus melaksanakan Deklarasi ODF di desa Bukit Rambat Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau.

"Dalam hal ini selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, saya mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah dan juga pemerintah desa Desa Bukit Rambat atas terlaksananya kegiatan Deklarasi ODF 3 Pilar dan juga Peresmian gedung UPTD puskesmas Bukit Rambat," ucap Jefray Raja Tugam kepada wartawan media ini. (21/5/2024).

"Dalam hal ini, tentunya kita berharap yang terbaik dan kita juga terus mendorong supaya selain Desa Bukit Rambat, Desa-desa lain di Sekadau ini juga bisa melaksanakan ODF dengan 3 pilar, jadi tidak hanya 1 pilar," tambahnya.

"Tentu dengan adanya ODF dan pelaksanaan 3 pilar ini dapat berdampak baik untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya di D-desa seperti Desa Bukit Rambat Kecamatan Belitang Hulu," timpalnya.

"Untuk itu dalam hal ini kita juga berharap Desa di Kabupaten Sekadau ini yang telah melaksanakan ODF 3 pilar sekaligus dapat menjadi contoh dengan harapan desa lain bisa melaksanakan hal ini juga," harapnya.

"Berkaitan dengan peresmian gedung UPTD puskesmas Bukit Rambat, semoga dapat bermanfaat bagi banyak masyarakat dan kita juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang dalam hal ini dapat meningkatkan IPM dan dapat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat ," pungkasnya. (yt)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini