Staf Ahli Bupati Nikolaus Buka Lokakarya Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Staf ahli Bupati Landak Nikolaus saat menyampaikan sambutan (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nikolaus, SH, hadir mewakili Pj. Bupati Landak dalam membuka kegiatan Lokakarya 7 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Landak Tahun 2024 dengan tema 'Festival Panen Hasil Belajar'. 

Acara ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak pada Selasa (23/04/2024).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak beserta jajarannya, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat dan jajarannya, Komunitas Belajar Guru Kabupaten Landak, Penanggung Jawab Guru Penggerak Kabupaten Landak, Pengawas, Kepala Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, panitia, pengajar praktik, calon Guru Penggerak, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Nikolaus, program pendidikan guru penggerak ini disebut sebagai program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. 

Program ini mencakup pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi Calon Guru Penggerak (CGP). Tujuan dari program ini adalah untuk mengajak para guru terbaik bangsa untuk membawa perubahan yang nyata bagi dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Landak.

"Melalui program ini, Kemendikbudristek mengajak para guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia, khususnya di Kabupaten Landak," ujar Nikolaus.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Lokakarya Guru Penggerak ini, guru-guru di Kabupaten Landak dapat terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan menjadi motor penggerak perubahan positif dalam dunia pendidikan.(Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini