Pj. Bupati Sanggau Ajak ASN Fokus pada Pelayanan Pasca Cuti Idul Fitri

Editor: Redaksi
Sebarkan:

apel gabungan perdana setelah menjalani cuti bersama Idul Fitri 1445 H di halaman Kantor Bupati Sanggau pada Selasa (16/04/2024).Foto:ist/man
Sanggau, Suara Borneo - Setelah menjalani cuti bersama Idul Fitri 1445 H, Penjabat (Pj.) Bupati Sanggau, Suherman, memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Sanggau pada Selasa (16/04/2024). Dalam arahannya, Suherman mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk kembali fokus pada tugas mereka sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Sekarang kita fokus dengan pekerjaan kita sebagai abdi Negara dan Abdi masyarakat," ungkap Suherman kepada para ASN yang hadir.

Suherman juga menegaskan agar tradisi kunjungan ke rumah rekannya saat Lebaran tidak dilakukan pada jam kerja. Ia meminta agar ASN tetap fokus pada pelayanan masyarakat saat jam kerja dan menyempatkan kunjungan ke rumah rekannya di luar jam kerja.

"Pada hari pertama masuk kerja suasana masih suasana lebaran, mereka saling kunjung mengunjungi dari rumah ke rumah, pada jam kantor. Saya minta itu tidak dilakukan pada jam kerja, karena tugas kita adalah melayani masyarakat," pesannya kepada para pegawai.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Sanggau mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk merealisasikan anggaran yang sudah direncanakan, mengingat kini telah memasuki triwulan kedua tahun 2024.

"Ini sudah bulan April, artinya kita sudah memasuki triwulan kedua. Saya minta tolong laksanakan semua rencana yang sudah direncanakan dari awal, realisasikan semua anggaran yang sudah dianggarkan," pintanya.

Setelah apel gabungan selesai, Pj. Bupati Sanggau didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, melakukan silaturahmi sederhana dengan seluruh aparatur yang hadir. Suherman berharap agar tidak ada yang menambah libur atau bolos kerja setelah cuti, dan meminta kepada ASN untuk segera kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Masyarakat saat ini butuh pelayanan segera, jangan sampai ada yang tidak terlayani," tegasnya.

Pj. Bupati Sanggau juga mendorong para pegawai untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Jika terdapat kekurangan, ia mengajak untuk segera memperbaikinya dengan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Apa yang telah kita lakukan selama ini, mari kita evaluasi, jika ada kekurangan segera kita perbaiki, bagaimana caranya kita mengatasi kekurangan tersebut dengan memaksimalkan SDM yang kita punya, jangan sampai kendala-kendala tersebut menghambat pekerjaan kita," pungkas Suherman dalam amanatnya saat menjadi Pembina Apel. [man]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini