Pj Bupati Landak Samuel Hadiri Panen Raya Padi di Desa Semenok

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama sebelum panen raya padi di desa Semenok kecamatan Mandor (foto Man)

LANDAK, Suaraborneo.id - Pj Bupati Landak, Samuel, turut hadir dalam acara panen raya padi yang diselenggarakan di desa Semenok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Rabu 3 April 2024.

Dalam sambutannya, Samuel mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rahmat-Nya yang memungkinkan semua pihak berkumpul dalam keadaan sehat untuk merayakan panen raya padi tersebut.


Samuel menekankan pentingnya sektor pertanian sebagai sektor vital dalam menyediakan pangan bagi masyarakat.

 " Saya menyambut baik dan bersyukur atas kesuksesan para petani, khususnya di desa Semenok, yang berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik sehingga bisa melaksanakan panen padi dengan sukses," ucap Samuel.

Samuel juga memberikan informasi terkait kenaikan harga beras di Kabupaten Landak sejak Januari lalu, yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti perubahan iklim, produksi beras yang menurun, dan masalah produktivitas petani.

Meskipun produksi padi di Kabupaten Landak mengalami peningkatan pada tahun 2023, namun masih perlu terus ditingkatkan mengingat faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas pertanian.

Dalam upaya meningkatkan produksi padi, Samuel juga menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian untuk terus memberikan pendampingan dan bimbingan kepada petani dalam penggunaan pupuk, benih, teknik bercocok tanam, dan faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian. 

" Dengan demikian, Saya harapkan produksi padi di Kabupaten Landak dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," harap Samuel. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini