Sambut Bulan Suci Ramadhan, Umat Muslim Sekadau Bershalawat dan Pawai Obor

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pawai obor dan bershalawat yang meriah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Sekadau. Foto:dn
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi, masyarakat Muslim Kabupaten Sekadau telah menggelar pawai obor dan bershalawat yang meriah, menghiasi malam Sabtu (9/3/2024) di Lapangan Sepak Bola Ej. Lantu Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Rute pawai obor ini dimulai dari Taman Segitiga Lawang Kuari, melalui Jalan Merdeka, Jalan Kapuas, dan Jalan Irian. Ketua pelaksana, Syarifah, menyatakan bahwa pawai obor di Sekadau tahun ini dihadiri oleh peserta yang cukup ramai, dengan jumlah obor yang dinyalakan mencapai 1.445.

"Bertepatan dengan tahun ini, peserta pawai sangat antusias dan sebanyak 1.445 obor dinyalakan," ujar Syarifah.

Bupati Sekadau, Aron, yang membuka acara dan melepas peserta pawai obor, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim, dengan penuh rasa syukur atas kesempatan yang diberikan pada mereka untuk merayakan bulan yang penuh berkah ini.

"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi kepada seluruh umat Muslim di bumi Lawang Kuari yang tercinta ini," kata Aron.

Ia juga mengapresiasi semangat dan kebersamaan masyarakat dalam mempersiapkan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk memajukan, menyehatkan, dan memuliakan Kabupaten Sekadau.

"Masyarakat Muslim di Sekadau telah menunjukkan kehadiran yang sangat banyak dalam pawai obor ini. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan peserta pawai untuk mengikuti rute yang telah ditentukan dengan tertib, agar acara ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," tutur Bupati Aron.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan harapannya agar umat Muslim memiliki kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan ini.

"Semoga Allah SWT memberikan kita semua kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Pawai obor tahun ini di Kabupaten Sekadau tidak hanya menjadi ajang perayaan dan kebersamaan umat Muslim, tetapi juga sebagai wujud semangat persatuan dan kesatuan dalam menyambut bulan yang penuh berkah, serta sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dalam memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik. (DN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini