RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Direncanakan akan Dikunjungi Jokowi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, bersama tim terkait saat melakukan peninjauan pelayanan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak yang direncanakan akan dikunjungi Preesiden Joko Widodo. Foto:ist
PONTIANAK, Suara Borneo - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak merupakan salah satu RSUD yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam hal ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, bersama tim terkait langsung melakukan peninjauan pelayanan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, pada Selasa pagi (19/3/2024).

"RSUD ini nanti akan dikunjungi oleh Bapak Presiden yang akan melihat bagaimana proses pelayanan BPJS di Rumah Sakit ini dan juga pelayanan unggulannya. Oleh karenanya tunjukkan kalau memang kita sudah benar - benar baik," tegas Harisson.

Dalam hasil tinjauannya ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie untuk pelayanan BPJS Kesehatan, dirinya menilai pelayanan yang diberikan sejatinya sudah cukup baik.

"Jadi saya tadi sudah lihat bagaimana pelayanan BPJS, saya pikir sudah cukup baik dan ada pelayanan unggulan untuk RSUD Tipe C. Dan saat ini terhitung juga satu hari RSUD ini melayani 625 pasien rawat jalan," katanya.

Dilanjutkannya, RSUD yang berdiri sejak tahun 2012 silam ini melayani pasien umumnya rata - rata menggunakan BPJS dan dirinya berharap RSUD yang menjadi kebamggaan warga Pontianak ini dapat terus meningkatkan mutu pelayanannya kepada para pasien.

"95 persen pasien ini BPJS, dan rumah sakit ini bertipe C, jadi ada kasus-kasus pasien yang tidak bisa ditanggulangi oleh puskesmas ataupun klinik akan dirujuk ke rumah sakit ini," tutupnya.

Dalam kunjungan meninjau pelayanan RSUD tersebut, Pj. Gubernur turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dan Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak beserta jajarannya.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini