Kundori Terpilih sebagai Ketua PWI Kalbar 2024-2029

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Kalimantan Barat Tahun 2024 di Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak pada Sabtu (30/03/2024). Foto:as
Pontianak, Suaraborneo.id - Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Kalimantan Barat Tahun 2024 telah sukses dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak pada Sabtu (30/03/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk jajaran pengurus PWI Pusat yang turut menghadirkan Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun, Sekretaris Jenderal PWI, Sayid Iskandarsyah, dan Ketua Bidang Organisasi PWI, Zulmansyah Sekedang.

Salah satu agenda utama dalam konferensi ini adalah pemilihan Ketua PWI Kalbar untuk masa bakti 2024-2029. Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dalam sambutannya menyambut baik penyelenggaraan konferensi ini. Menurutnya, konferensi ini menjadi momentum penting bagi PWI Kalbar untuk melakukan konsolidasi organisasi, mengevaluasi kinerja, merumuskan program kerja ke depan, dan tentu saja, memilih Ketua PWI Kalbar yang baru.

Dalam pidatonya, Harisson menekankan pentingnya peran wartawan dalam demokrasi. Dia menyatakan bahwa wartawan memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, serta mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan bangsa, terutama di era digital saat ini.

Pemprov Kalbar juga mengajak seluruh insan pers di Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas jurnalismenya. Harisson menekankan bahwa pers harus menjadi sumber informasi yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh masyarakat.

Konferensi PWI Kalbar ini juga dipandang sebagai langkah awal untuk menentukan masa depan pengembangan wartawan Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. Diharapkan bahwa ketua yang terpilih dan seluruh jajaran pengurus PWI Kalimantan Barat mampu mengemban amanah dengan baik, serta mampu memberikan pengayoman dan perlindungan bagi para insan pers atau anggotanya.
Kundori, Ketua PWI Kalbar terpilih periode 2024-2029 saat menerima bendera pataka dari Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun. Foto:as
Pada Konferprov PWI Kalbar 2024, Pemimpin Redaksi SuaraKalbar.co.id, Kundori, berhasil terpilih sebagai Ketua PWI Kalbar untuk periode 2024-2029. Hal ini menjadi langkah penting dalam perjalanan PWI Kalbar menuju peran yang lebih besar dalam membangun Kalimantan Barat yang maju, sejahtera, dan bermartabat.

Harapannya, PWI Provinsi Kalimantan Barat dapat terus bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam membangun dan memajukan daerah ini, serta tetap berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan cita-cita tersebut. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini