Aron: Tahun 2024 Jalan Padak-Belitang Hulu Dapat Dana Inpres Rp 47 M

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Acara ramah tamah Imlek Bersama Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Jalan Akcaya Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (14/3/2024). Foto:dn
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri acara ramah tamah Imlek Bersama Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Jalan Akcaya Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (14/3/2024). Perayaan Imlek Imlek 2575 Kongzili tahun ini jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 merupakan tahun Shio Naga, tepatnya tahun Naga Kayu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat merayakan Imlek, gong xi fa cai untuk warga Sungai Ayak, semoga di tahun naga kayu ini, warga kita disini diberikan keberkahan dan kemakmuran. Dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi semua umat muslim disini yang menunaikannya," ungkap Bupati Aron mengawali sambutannya.

Perayaan imlek ini harus tetap dilanjutkan karena ini akan menjadi agenda rutin pemerintah Kecamatan Belitang Hilir.

Pada kesempatan ini, Bupati Aron menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sekadau mendapatkan dana Inpres (instruksi presiden), pelaksanaan kebijakan pembangunan jalan daerah sebesar Rp 47 miliar untuk infrastruktur dan peningkatan jalan.

“Tahun ini kita mendapatkan dana inpres senilai Rp 47 miliar untuk peningkatan ruas jalan Padak-Belitang Hulu. Dengan demikian kita berharap kondisi jalan di tiga kecamatan Belitang semakin mantap,” harap Aron.

Selain di sbidang infrastruktur, Bupati Aron juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sekadau fokus pada sektor pertanian dan perkebunan.

Ia juga menyoroti bahwa pada bulan November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak yakni pemilihan gubernur, Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati. Ia mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih masing-masing.

Di tempat yang sama, Camat Belitang Hilir, Evodius dalam sambutannya menerangkan bahwa perayaan imlek bersama tersebut merupakan inisiasi dari Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kecamatan Belitang Hilir dan Kepala Desa (Kades) Sungai Ayak.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat sehingga ramah tamah dalam rangka Imlek bersama masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir pada tahun 2024 ini bisa dilaksanakan dan berjalan sesuai harapan,” ungkap Camat Evodius. (dn/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini