KPU Landak Menggelar Rapat Koordinasi untuk Persiapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua KPU kabupaten Landak Lisanto menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - KPU Landak menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 di tingkat kabupaten. 

Rapat ini dilaksanakan pada Rabu, 28 Febuari 2024, di ruang BKPM Polres Landak. Yang dihadiri oleh Forkopimda, ketua Bawaslu kabupaten Landak, dan peserta partai politik.

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU kabupaten Landak, Lisanto, menyampaikan ucapan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan Pemilu di kabupaten Landak yang berjalan aman dan lancar. Ia juga mengungkapkan rasa duka cita atas meninggalnya satu anggota KPPS di desa Bebatung kecamatan Mandor.

Selain itu, PJ Bupati Landak Samuel juga turut hadir dalam rapat tersebut. Ia menjelaskan bahwa proses pemilu di kabupaten Landak berjalan lancar meskipun terdapat sedikit masalah yang telah berhasil diatasi. Saat ini, rekapitulasi pleno di tingkat kecamatan sedang berlangsung tanpa hambatan.

Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu juga dinilai baik oleh KPU dan pemangku kebijakan lainnya. 

"Mereka berharap agar proses rekapitulasi di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar semua pihak untuk menyelesaikan Pemilu dengan baik," kata Samuel.

Pada rapat koordinasi ini setelah mendapat memaparkan dari KPU, PJ Bupati Landak, Polres Landak dan Bawaslu, dilakukan diskusi tanya jawab dari peserta partai politik bersama KPU tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 agar lebih baik.

Harapan dari semua pihak adalah agar pelaksanaan pemilu di kabupaten Landak dapat berjalan lancar hingga selesai tanpa adanya benturan. Semua hasil dan keputusan yang diambil diharapkan dapat diterima dengan baik oleh semua pihak.(Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini