Khoman: Pleno Tingkat Kabupaten Diperkirakan Antara Tanggal 24-26 Februari 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman saat meninjau proses pleno di PPK Kecamatan Nanga Taman, Sabtu (17/2/2024) malam.
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai melakukan pungut hitung hasil perolehan suara di Tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten.

“Kita mengestimasi itu sekitar 7 hari untuk rapat pleno ditingkat kecamatan. Namun jika lebih dari 7 hari tidak masalah karena batas waktu masih ada,” kata Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman kepada Suaraborneo.id saat meninjau proses pungut hitung suara di PPK Kecamatan Nanga Taman, Sabtu (17/2/2024) malam.

Khoman mengatakan, saat pleno di tingkat kecamatan jika ada ada sesuatu yang menjanggal atau ada ditemukan hal-hal yang tidak sesuai silakan Panwascam maupun saksi masing-masing memberikan koreksi.

Sementara untuk rapat pleno di Tingkat kabupaten Khoman mengatakan dilakukan diantara tanggal 24-26 Februari 2024 setelah pleno di tingkat kecamatan selesai semua. Namun bisa saja berubah.

“Kita tetap menunggu semua rapat pleno tingkat kecamatan selesai baru kita laksanakan rapat pleno di tingkat kabupaten,” terangnya.

Mulai dari tahapan kampaye, masa tenang, hari pemilihan bahkan sampai pada pungut hitung suara di Tingkat KPPS dan rapat pleno di Tingkat PPK kecamatan, Khoman menyampaikan bahwa sejauh ini prosesnya berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota KPPS di wilayah Kabupaten Sekadau atas semua dedikasi dan kerja kerasnya dalam proses pelaksanaan pungut hitung di tingkat TPS karena mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, tentu kita mengapresiasi yang setinggi-tingginya perjuangan mereka. Bukan hanya di TPS saja namun ada di beberapa daerah, mereka juga melewati berbagai rintangan seperti jalan rusak dan banjir,” ungkapnya

“Terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pemilu 2024 antaranya, Bawaslu, pihak TNI-Polri yang sudah melakukan pengamanan pemilu khususnya di Kabupaten Sekadau sampai pada pengawalan kotak suara dan pergeseran kotak suara dari KPPS ke PPK kecamatan,” pungkasnya. (red)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini