Bupati Kapuas Hulu Resmikan Gedung SD Negeri 06 Tekalong

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Tekalong I/II, Kecamatan Mentebah oleh Bupati Fransiskus Diaan. Foto:ist
Kapuas Hulu, Kalbar||Suara Borneo - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Tekalong I/II, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (05/02/2024).

Dalam arahannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan selamat kepada masyarakat desa Tekalong yang telah memiliki gedung sekolah yang sudah permanen.

"Tentu kita berharap dengan adanya fasilitas yang megah dan baru seperti ini semakin menambah semangat dan motivasi untuk semakin giat untuk belajar dan menempuh pendidikan,” harapnya

"Kita pantas merasa banga dan menyambut bergembira atas berdirinya gedung sekolah ini, bukan hanya gedungnya saja yang kita bangun, masyarakat, guru dan peserta didik juga harus bertanggung jawab, dengan gedung yang sudah kita bangun ini. Tentu kami berharap agar ini di jaga, dirawat serta di pelihara,” pesannya

“Kalau bukan kita yang menjaga dan merawat siapa lagi. Pemerintah daerah tentu punya keterbatasan baik dari segi anggaran dan pengawasan, jadi ini adalah tangung jawab kita bersama, terutama masyarakat yang ada di sini, agar menjaga fasilitas yang telah di bangun,” tambah Bupati Fransiskus Diaan.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyampaikan, perjuangan membangun sekolah cukup panjang, karena kurang lebih 415 gedung sekolah yang membutuhkan sentuhan.

“Kita memiliki kurang lebih 415 gedung sekolah yang membutuhkan sentuhan, tetapi pada tahun ini melalui kebijakan Bupati Kapuas Hulu dan melihat kondisi SD Negeri 06 Tekalong ini memang sudah pantas dan layak untuk kita bangun," ujarnya

“Maka pada tahun 2023 kemarin, pak Bupati menetapkan salah satu SDN 06 Tekalong Kecamatan Mentebah, untuk dibangun yang didanai dari APBD kita, nilai bangunannya kurang lebih Rp2,9 Miliar,” pungkasnya. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini