Adat Buah Tangah untuk Memulai Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara ritual adat Buah Tangah minta keselamatan (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mandor menggelar adat Buah Tangah sebelum memulai kegiatan rapat pleno terbuka hasil perhitungan suara pemilu 2024.

Acara adat dilaksanakan di halaman gedung serbaguna Mandor pada Minggu (18/2/2024) dengan tujuan memohon pertolongan kepada Tuhan agar proses pleno berjalan lancar.  Rapat pleno tingkat kecamatan dijadwalkan dimulai pada Senin (19/2/2024).

Ketua PPK Mandor Delawi menyampaikan pentingnya melakukan adat Buah Tangah sebagai bentuk permohonan keselamatan agar jalannya rapat pleno berjalan dengan baik.

Panyangahatn adat Jumais menjelaskan bahwa adat Buah Tangah dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan rapat pleno. 

Dia berharap agar semua peserta rapat tetap sehat dan proses pemilu berjalan sesuai aturan.

Ketua Panwaslu kecamatan Mandor, Hendra, S.Hut, juga turut berharap agar semua proses tahapan Pemilu tahun 2024 dapat dilakukan dengan baik, lancar, dan bermartabat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

" Semoga adat Buah Tangah ini membawa keberkahan dan kesuksesan bagi kegiatan rapat pleno Pemilu 2024 di kecamatan Mandor," harap Hendra. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini