Koramil 03 Mandor Melakukan Karya Bakti Bersihkan Parit

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kegiatan Karya Bakti Koramil Mandor bersama masyarakat bersihkan parit yang sumbat (foto Dedi)
LANDAK, suaraborneo.id  - Kegiatan Karya Bakti guna membersihkan parit dan selokan yang tersumbat ditepi jalan raya di desa Kayu Ara kecamatan Mandor dilaksanakan pada Jumat (5/1/2024) pagi. 


Kegiatan ini dilakukan oleh Personil Koramil 1210-03/Mandor Kodim 1210/L Bersihkan Parit bersama personil Polsek Mandor, Perangkat Desa dan masyarakat desa Kayu Ara.

Tujuannya untuk menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Mandor. Kebersamaan Koramil, Polsek, perangkat desa dan masyarakat ini juga untuk keamanan dan keindahan yang merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh warga masyarakat. 

Pj Danramil 03/ Mandor Peltu Dedi Kristianto SE. menyampaikan,"Karya Bakti ini adalah salah satu Karya Nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Karya Bakti ini sebagai implementasi dari Binter Koramil dan hal itu sudah menjadi bagian dari tugas Pokok TNI AD, khususnya untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Sasaran utama kegiatan ini untuk  pembersihan parit dan selokan yang tersumbat serta membersihkan sekitarannya dan saluran-saluran air yang terhambat oleh sampah.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Kegiatan karya bakti ini merupakan program TNI di bidang Bakti TNI," ungkap Dedi.

Sementara itu, Kepala Dusun Kayu Ara, Eko mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Polsek yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan - kegiatan yang positif dan bertujuan dalam membangun masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Karya Bakti seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan" ujar Kadus Kayu Ara.( Anton/Dedi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini