Universitas San Agustin Landak Menggelar Yuletide Season Festival

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Acara pembukaan Yuletide Season Festival ke-5 tahun 2023 yang merupakan event tahunan dari Universitas Unika San Agustin kabupaten Landak dalam rangka menyambut perayaan natal. Foto:ist
LANDAK, Suaraborneo.id - Universitas Katolik (Unika) Santo Agustinus Hippo (San Agustin) kembali melaksanakan Yuletide Season Festival ke-5 tahun 2023 yang merupakan event tahunan dari Unika San Agustin dalam rangka menyambut perayaan natal bersama seluruh masyarakat Kabupaten Landak, kegiatan tersebut berlangsung di lingkungan Kampus Utama Unika San Agustin, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Acara pembukaan Yuletide Season Festival ke 5 dihadiri Uskup Agung Pontianak, Rektor Unika San Agustin, Ketua Yayasan Landak Bersatu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Bupati Landak periode 2017-2022, civitas akademika dan mahasiswa Unika San Agustin, senin (15/12/23) sore.

Uskup Agung Pontianak Monsinyur (Mgr) Agustinus Agus menyambut baik kegiatan tahunan Yuletide Season Festival yang dibuat oleh civitas akademika Unika San Agustin untuk ke lima kalinya dalam memeriahkan perayaan natal tahun 2023 dilingkungan kampus.

"Ini kelima kalinya saya ikut perayaan Yuletide Season Festival dan kali ini sungguh rapi serta sangat meriah. Mari kita berjalan bersama-sama agar cita-cita mendirikan Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo ini sungguh-sungguh bisa dirasakan untuk seluruh masyarakat terutama masyarakat yang terpinggirkan," ucap Mgr. Agus.

Yuletide Season Festival ke 5 tahun 2023 ini dimeriahkan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, donor darah, bazar, kuliner, hiasan lampu natal, pentas seni serta kegiatan perlombaan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) diantaranya lomba cerdas cermat, lomba mewarnai, fashion show, lomba dance dan lomba menyanyi.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Cornelis menyambut baik kegiatan Yuletide Season Festival yang diprakarsai oleh mahasiswa Unika San Agustin, karena menjadi salah wujud dari kreativitas para generasi muda.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, terutama untuk mahasiswa Unika San Agustin yang mana mereka adalah generasi muda yang sudah berkontribusi memberikan ide serta kreativitas mereka pada kegiatan ini. Namun, para Mahasiswa juga harus ingat tujuan utama masuk ke universitas ini, yakni belajar dan berprestasi sehingga di masa depan kita mampu bersaing," terang Cornelis.

Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa Yuletide Season Festival menjadi salah satu event tahunan yang sangat ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Landak karena hanya di Unika San Agustin saja yang menggelar festival perayaan natal yang terbuka untuk umum.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka suasana menyambut Hari Raya Natal, dan festival ini setiap tahunnya selalu dikunjungi masyarakat Kabupaten Landak terutama masyarakat kota ngabang. Ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Landak sangat menghargai rasa toleransi dan hidup berdampingan dengan rukun," ungkap Karolin. (rls)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini