Sukses di Event Desember, M'paguk Cilik Raih Juara Disemua Perlombaan

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Mpaguk Cilik Kabupaten Sekadau. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sanggar Pangsuma M'paguk (M'paguk Cilik) Kabupaten Sekadau sukses menampilkan kreasinya pada 2 Event di Bulan Desember Tahun 2023. 

Penampilan tersebut menarik banyak perhatian masyarakat, Bagaimana tidak, tari dan musik tradisional yang disuguhkan sangat indah, ditambah dengan penampilan anak-anak yang lucu membuat suasana semakin hangat dan kini Mpaguk Cilik menjadi Sorotan dikalangan masyarakat karena penampilannya yang sangat memukau. 

Diwawancara media ini, Koreografer M'paguk Cilik, Herlinus (Alim) mengatakan pada bulan Desember Tahun 2023 Mpaguk Cilik sudah menampilkan kreasi pada 2 Event yakni pada Event Gebyar Natal dan Event Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Ke-20 Tahun.


"Kurang lebih satu bulan anak-anak melakukan latihan, Puji Tuhan Event yang kita ikuti semuanya berjalan dengan lancar," kata Alim. Rabu (20/12/2023)? 


"Pada 2 Event tersebut, kita Bukan hanya berpartisipasi sebagai pengisi acara namun M'paguk cilik juga ikut serta dalam setiap perlombaan. Puji Tuhan semua perlombaan yang kita ikuti mendapatkan juara semua," jelasnya. 


"Ada beberapa kreasi yang kita tampilkan seperti tari Pembukaan, Kolaborasi tari dan musik tradisional, Fashion Show Anak serta perlombaan lainnya," tambahnya. 


 Herlinus (Alim) juga mengatakan, Tujuan didirikannya  M'paguk Cilik ini sebagai  Re-Generasi dan juga sebagai bentuk pelestarian agar kesenian tari dan musik tradisional tidak hilang ditelan jaman. 


"Saya berharap, dengan hadirnya M'paguk cilik ini dapat melestarikan adat dan budaya Kabupaten Sekadau khususnya pada tari dan musik tradisional agar tetap eksis meskipun di era yang moderen ini," harapnya. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang telah giat berlatih sehingga dapat menampilkan sebuah kreasi yang sangat menarik. Mari kita lestarikan adat dan budaya agar tidak hilang ditelan jaman,"  pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini