Fraksi PAN DPRD Sekadau Minta Pemda Membuat Perda Tentang Jaminan Kesehatan Masyarakat di Tahun 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Juru Bicara dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman, saat menyampaikan Pendapat Akhir fraksi. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB –Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau ke-28 masa persidangan ke-1 dalam rangka penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau dan Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Sekadau tahun 2024 yang berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Sekadau. Kamis 30 November 2023.

Pada kesempatan ini, Juru Bicara dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sekadau beserta seluruh jajaran eksekutif dan rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang telah bekerja keras menuntaskan rancangan APBD tahun anggaran 2024 yang dilandasi dengan semangat kebersamaan saling bahu-membahu antara satu dengan yang lain.

“Kita yakin apabila situasi dan kondisi perkembangan di Kabupaten Sekadau dapat kita pertahankan seperti saat ini, segala program yang kita susun dan kita rancang akan dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita sepakati,” ungkapnya.

“Kita bersama-sama melaksanakan suatu proses tahapan yang sangat penting dan bersejarah dalam pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu kita akan mengambil keputusan tentang rancangan peraturan daerah Kabupaten Sekadau tentang APBD tahun 2024. Tahapan demi tahapan telah kita lewati bersama, mulai dari pembahasan sampailah pada hari ini kita melaksanakan sidang paripurna,” imbuhnya

“Bahwa pada hakekatnya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sekadau tahun 2024, fraksi Partai Amanat Nasional menyetujui. Namun ada beberapa catatan yang perlu kami sampaikan,” sebut Herman.

Catatan yang disampaikan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) antara lain meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau agar kiranya di tahun 2024 mendatang dibuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Jaminan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Sekadau secara menyeluruh.

“Mengingat kesehatan adalah sesuatu yang mahal untuk kita di Kabupaten Sekadau,” kata Herman

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam program memberikan beasiswa pendidikan. Namun kami dari fraksi Partai Amanat Nasional berharap agar dapat kiranya memberikan beasiswa kepada tenaga, tenaga pendidik dan kependidikan yang saat ini sedang mengabdi baik itu di sekolah lanjutan tingkat pertama maupun di tingkat sekolah dasar. Mengingat honor mereka itu murah, mereka sudah mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sekadau dan kita sama-sama mengetahui bahwa Kabupaten Sekadau ini sangat kekurangan akan tenaga pendidik dan kependidikan,” pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini