HUT Ke-24: DWP Diharapkan Menjadi Rumah Bagi Anggotanya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 di Kabupaten Sekadau. Foto:yt
Sekadau Kalbar | Suaraborneo.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau pada hari Kamis (14/12/2023). Acara tersebut juga dipadukan dengan penyelenggaraan seminar yang bertujuan untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

Tema yang diusung pada HUT DWP tahun ini adalah "Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan". Sebuah tema yang diangkat sejalan dengan pesan dari Ibu Kartini dan sekaligus menjadi peringatan Hari Ibu ke-95. Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Elia Mohammad Isa, berharap agar DWP tetap menjadi rumah bagi semua anggotanya dan menjadi pilar penting dalam memperkuat peran perempuan Indonesia.

"Sebagai rumah, organisasi ini harus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggota untuk saling mendukung, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal. Ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa," ujar Elia Mohammad Isa dalam sambutannya.

Elia juga menekankan pentingnya refleksi atas perjalanan panjang Dharma Wanita Persatuan dan mengucapkan terima kasih kepada individu yang terus berperan aktif mendukung dan mencerahkan dedikasinya untuk keberlangsungan DWP.

Ny. Magdalena Susilawati Aron, selaku Penasehat DWP Kabupaten Sekadau dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-24 untuk DWP Kabupaten Sekadau. Dia berharap agar DWP semakin matang, produktif, dan kreatif dalam memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sekadau.

Plt Asisten Administrasi dan Umum, Sapto Utomo, turut memberikan selamat ulang tahun kepada DWP dan menyatakan bahwa eksistensi Dharma Wanita Persatuan harus diperkuat agar memiliki peran yang signifikan dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul. Sapto Utomo juga menekankan peran strategis DWP sebagai wadah istri Aparatur Sipil Negara yang mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja.

"Sebagai organisasi mitra pemerintah, DWP dan anggotanya berkesempatan untuk andil, berkontribusi, dan bermanfaat bagi pembangunan. Peran wanita dalam pembangunan sangatlah strategis, Hal ini dikarenakan wanita memiliki kontribusi besar dimulai dari keluarga, lingkungan hingga bangsa dan negara. Untuk itu mari jalan bersama demi terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat," ungkap Sapto Utomo.

Seminar yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-24 DWP Kabupaten Sekadau diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman lebih dalam tentang peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan. Acara ini juga menjadi momentum untuk merayakan perjalanan panjang Dharma Wanita Persatuan dan memotivasi anggota untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (yt/am)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini