Bawaslu Landak Rakor Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024,

Editor: Antonius
Sebarkan:

Rakor Bawaslu bersama Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu bersama Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak rapat koordinasi ( Rakor) pengawasan pengadaan dan distribusi logistik pada pemilu tahun 2024, di aula hotel Grand Landak, Jumat (8/12/2023).

Rakor dibuka oleh anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Faisal, Riza dan sebagai narasumber sumber Ketua KPU Kabupaten Landak Lisanto.

Rakor diikuti oleh Staf Sekretariat di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Landak Serta para tamu undangan dari Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat dan Staf yang membidangi Divisi SDM Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Landak.

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo menyampaikan Rakor dilaksanakan dengan latar belakang Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan aparatur pengawas pemilu merupakan wujud dari kesiapan seluruh pengawas pemilu dalam menghadapi seluruh tahapan penyelenggara pemilu serentak tahun 2024, untuk terus meningkatkan kompetensi dan literasi dalam hal kepemiluan dengan terus membaca peraturan yang berkaitan dengan penyelenggara pemilu terutama hal-hal yang mengatur tentang tugas, wewenang dan kewajiban pengawas pemilu. 

" Seorang pengawas pemilu harus memiliki tingkat literasi yang tinggi, dengan banyak membaca regulasi yang ada untuk mendukung tugas dan kerja pengawasan di lapangan dalam setiap tahapan pemilu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," pesan Barto Agato Dirgo.

Panitia Rakor Ardian, melaporkan pada kegiatan ini didalami berkaitan dengan tahapan-tahapan pengawasan pemilu tahun 2024, Pengawas Pemilu melakukan pengawasan tahapan pengadaan dan pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilu. 

Untuk itu dalam rangka menyamakan persepsi di jajaran adhock Bawaslu Kabupaten Landak, maka Bawasiu Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan Rapat Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Logistik. 

" Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM di jajaran Panwaslu Kecamatan dalam memahami petunjuk Pengawas Pemilu dalam Pelaksanaan Tahapan Pengawasan Pemilu 2024," kata Ardian.

Selain itu ucap Ardian, untuk meningkatkan kapasitas Teknis Panwaslu Kecamatan dan staf Teknis terkait prosedur dan mekanisme Pengawasan Logistik. Menguatkan Kapasitas SDM dan Organisasi dalam menghadapi Pemilu 2024. 

Pelaksanaan Rakor dibuka oleh anggota Bawaslu provinsi Kalbar, Faisal Riza, setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab, kemudian ditutup oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo, didampingi komisioner Theresia Masyono Mg, Arifian dan Moh Murtado. .(Anton)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini