Anggota DPRD Sekadau Ucapkan Terima Kasih atas Pembangunan Ruas Jalan Seberang Kapuas dan Nanga Taman-Meragun

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ari Kurniawan Wiro, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB – Ari Kurniawan Wiro, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, atas pembangunan ruas jalan Seberang Kapuas di Sp 12 Landau Kodah dan ruas jalan Nanga Taman-Meragun. Ia mengapresiasi kontribusi Pemerintah Pusat yang membangun infrastruktur ini dengan skema INPRES, tanpa mengandalkan anggaran APBD setempat.

Dalam pernyataannya kepada media, Ari Kurniawan Wiro menyebut bahwa sebelum tahun 2023, APBN tidak dapat digunakan untuk membangun jalan dengan status jalan kabupaten. Hal ini berubah setelah adanya revisi undang-undang tentang jalan, yang kemudian menghasilkan UU No. 2 tahun 2022 tentang jalan.

"Dalam hal ini saya ingin menyampaikan bahwa semua itu berkat peran Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI serta Pemerintah Pusat," kata Ari Kurniawan Wiro kepada wartawan, Sabtu 2 Desember 2023.

Legislator dari Partai PDI Perjuangan ini menekankan bahwa koordinasi yang baik dengan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, sangat penting dalam memastikan pembangunan infrastruktur terus berlanjut. Lasarus menyampaikan bahwa pembangunan ini akan terus dilanjutkan karena sudah memiliki dasar hukum yang kuat.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Komisi V DPR RI yaitu Pak Lasarus beberapa waktu yang lalu. Beliau menyampaikan bahwa pembangunan ini akan terus berlanjut karena sudah ada pondasi hukumnya. Pemerintah Daerah bersama DPRD tugasnya adalah membuat perencanaan dan usulan, nanti Pusat yang akan membangun," terangnya

Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan ketersediaan infrastruktur jalan akan meningkatkan konektivitas dan mendukung perkembangan wilayah Kabupaten Sekadau. Terlebih lagi, skema pembangunan ini tanpa membebankan APBD daerah, menjadi suatu dorongan positif bagi pembangunan di tingkat lokal. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini