Anggota DPRD Sekadau Apresiasi Seminar Pemuda: Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dar fraksi partai Hanura, Abun Tono. Foto:as
Sekadau Kalbar, Tanggal 2 Desember 2023 - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abun Tono, memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau atas penyelenggaraan Seminar Pemuda dengan tema "Memperkuat Produktivitas dan Integritas Pemuda Masa Kini." Abun Tono menilai kegiatan tersebut sangat relevan mengingat tantangan kompleks yang dihadapi generasi muda di era kemajuan teknologi dan bonus demografi.

Kepada wartawan media ini, Abun Tono menyatakan bahwa anak-anak muda menghadapi tantangan yang semakin berat dengan kemajuan zaman dan teknologi. Arus informasi yang cepat dan perkembangan teknologi yang pesat memerlukan kesiapan generasi muda untuk bersaing di tingkat global.

"Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, tantangan bagi anak-anak muda kedepan semakin berat dan kompleks. Karena dengan berbagai arus kemajuan yang tidak bisa dihindari," ujar Abun Tono yang juga sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sekadau.

Abun Tono juga menyoroti tahun 2045 sebagai masa emas Indonesia, yang akan berusia 100 tahun. Bonus demografi akan membuat angka pencari kerja lebih banyak dari jumlah lowongan pekerjaan. Ia mengingatkan bahwa manusia akan bersaing dengan mesin atau robot, sehingga persiapan dari sekarang menjadi kunci keberhasilan.

"Kalian para anak muda adalah garda terdepan bangsa. Nah, untuk itu, anak-anak muda harus giat belajar dan mempersiapkan diri dari sekarang, jangan pernah mundur dan jangan pernah menyerah, selalu siap untuk menghadapi tantangan khususnya bagi anak-anak muda Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Seminar Pemuda ini diharapkan memberikan wawasan, motivasi, dan pemahaman yang mendalam kepada generasi muda dalam menghadapi perubahan global. Abun Tono memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya yang dapat memperkuat produktivitas dan integritas generasi muda Kabupaten Sekadau.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan generasi muda Sekadau dapat tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, produktif, dan siap menghadapi dinamika zaman yang semakin cepat. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini