Pelayanan KB Gratis Tahap 1 di Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau (kiri) saat meninjau pelayanan KB gratis di RSUD Sekadau. Foto:di
Sekadau Kalbar
, SB - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, didampingni Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Henry Alpius m
eninjau kegiatan
pelayanan Keluarga Berencana (KB) Medis Operasi Wanita (MOW) gratis tahap 1 tahun Anggaran 2023 kerjasama Dinkes PP dan KB dan RSUD Sekadau di Rumah Sakit Umumum Daerah (RSUD) Sekadau,  Jalan Merdeka Timur. Rabu, 1 November 2023.

Pelayanan KB gratis merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Pada tahap pertama ini digratiskan untuk 9 (sembilan) orang peserta.

Disela-sela peninjauan, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB gratis tersebut merupakan  program dari pemerintah daerah  guna membantu dan meringankan beban masyarakat  di Sekadau.

“Kegiatan pelayanan KB gratis ini dilakukan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang memerlukan,” katanya.

Kegitan operasi pelayanan KB gratis ini lanjut dia, sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu namun belum bisa terealisasi karena terkendala beberapa hal.

"Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena beberapa hal dan baru bisa kita laksanakan sekarang. Semoga tahun depan bisa kita laksanakan lagi,” harap Subandrio.

Sementara itu, Kepala Dinkes PP dan KB kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan pihak Dinkes baru melaksanakan gerakan operasi KB metode Medis Operasi Wanita (MOW)

"Hari ini Wakil Bupati Sekadau mewakili pemerintah daerah melakukan peninjauan dalam rangka cakupan pelayanan KB (Keluarga Berencana)," jelasnya

Henry Alpius menerangkan, ada 9 calon peserta akseptor yang mendapatkan pelayanan KB secara gratis pada hari ini.

“Kita berharap kedepan bisa menambah peserta lagi, tutup Henry Alpius. [di/am]

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini