Kodim 1210 Landak Diresmikan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Penandatanganan prasasti peresmian Kodim 1210/LDK (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Kodim 1210 Landak Korem 121/ABW diresmikan oleh Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M, pada Senin (27/11/2023), pukul 13.30 Wib bertempat di Halaman Kodim 1210/Ldk Jln. Raya Ngabang-Pontianak Km.13 Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj.Bupati  Landak dan semua pihak yang telah membantu serta mendukung dalam pembangunan Kodim 1210/Landak sehingga dapat diresmikan hari ini.

Rombongan Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M, di sambut dengan Tarian selamat datang (foto Antonius)
Dandim terus komunikasi, silaturahmi agar bantuan-bantuan dari Bupati bisa terus mengalir untuk melengkapi dan membenahi dari Kodim yang kita resmikan sekarang.

" Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang sangat-sangat kita cintai," ucap Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M

Dulu Kodim Mempawah membawahi 2 Kabupaten yaitu kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, dan sekarang 24 tahun berdirinya kabupaten Landak  berdiri dan sekarang diresmikan Kodim 1210/Landak Korem 121/ABW.

Pembentukan Kodim 1210 di Kabupaten Landak merupakan kebutuhan organisasi yang strategis dalam rangka gelar kekuatan Satkowil di wilayah Kalimantan Barat.

"Selaku Sub kompartemen strategis dan Dandim 1210/Landak, Lapisan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik dan memasuki tahun politik jaga netralitas TNI,j aga nama baik pribadi, keluarga dan satuan," pesan Pangdam.

Rangkaian acara peresmian Kodim 1210/LDK, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M dan Ibu Ketua Persit KCK PD XII/TPR beserta Rombongan tiba di Makodim 1210/Ldk, dilaksanakan Laporan Dandim 1210/Ldk, di sambut dengan Tarian selamat datang.

Kemudian langsung melaksanakan Upacara Peresmian Kodim 1210/Ldk, Inspektur Upacara Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M,  Komandan Upacara : Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam, S.Sos, M.I.P dan Perwira Upacara : Kasdim 1210/Ldk, Mayor Inf. Mino.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M dan Pembukaan Selubung papan nama Satuan.

Pemotongan Pita dan peninjauan ruangan Makodim 1210/Ldk oleh Pangdam XII/TPR dan Ibu Ketua Persit KCK PD XII/TPR melaksanakan Peresmian ruang Persit Makodim 1210/Ldk.  Kemudian dilanjutkan dengan Penanaman pohon oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M beserta Istri.(Anton)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini