Jelang Liburan Nataru, Dewan ini Minta Pengelola Destinasi Wisata Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasan. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Menjelang liburan Natal tahun 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru), beberapa tempat wisata alam biasanya akan ramai di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisata dari luar. Tidak terkecuali di beberapa destinasi wisata alam di Kabupaten Sekadau.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasan, menyoroti beberapa destinasi wisata alam yang ada di kabupaten Sekadau. Salah satunya, tempat wisata alam terbuka Batu Joto di desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau.

Tempat wisata alam Batu Joto yang selama ini cukup dikenal oleh masyarakat kecamatan Nanga Taman bahkan se-Kalimantan Barat diperkirakan akan ramai pengunjung pada liburan Natal dan Tahun Baru kedepan.

“Kita bangga karena tempat wisata Batu Joto cukup dikenal wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah kabupaten Sekadau. Dengan demikian sebagai bentuk promosi untuk daerah kita khusunya Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” kata Hasan kepada media ini, Kamis (30/11/2023).

Selain itu lanjut dia, juga memberikan dampak baik terhadap perekonomian masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah wisata tersebut.

“Namun demikian, kami berharap juga kepada pengelola Batu Joto supaya bisa mengantisipasi kunjungan para wisatawan pada musim liburan nanti yang diperkirakan jumlahnya akan meningkat dari hari-hari biasanya,” tambah Hasan.

“Oleh karena itu pengelola harus mempersiapkan tempat, mempersiapkan aspek keamanan dan juga fasilitas –fasilitas yang mendukung wisatawan demi keamanan pengunjung ditempat wisata tersebut supaya tidak terulang lagi kejadian-kejadian seperti yang lalu,” ujarnya

Legislator Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini juga menyoroti beberapa  destinasi wisata alam lainnya yang ada di kabupaten Sekadau agar memperhatikan aspek keamanan bagi pengunjung atau para wisatawan.

“Dengan demikian para wisatawan akan merasa aman dan nyaman saat berlibur di tempat wisata tersebut,” tutup Hasan. (red)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini