Ibadah Perdana Jemaat Kapernaum, Subandrio: Pemda Siap Dukung Pembangunan Rumah Ibadah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ibadah perdana Jemaat kapernaum di Gereja Kristen Monumental, Komplek Pemerintah Kabupaten Sekadau. Foto:dn
Sekadau Kalbar, SB - Jemaat Kapernaum Sekadau menggelar ibadah perdana di Gereja Kristen Monumental, Komplek Pemerintah Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada tanggal 11 November 2023. Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, turut hadir dalam acara tersebut.

Ibadah perdana Jemaat Kapernaum ini merupakan langkah baru setelah pemekaran dari GKII Tiberias Sekadau. Dengan tema "Bertumbuh, Bertambah, dan Berdampak," ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Hendry Jakius, S.Th, selaku Ketua Daerah GKII Wilayah Sekadau.

Wakil Bupati Subandrio, dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran jemaat gereja baru. Beliau menyatakan bahwa Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan pengurus GKII Kapernaum dan memberikan dukungan penuh. Subandrio juga mencatat bahwa pertumbuhan gereja Kristen  berlangsung agak lambat, dan Pemda mendukung perkembangan gereja sebagai indikator pertumbuhan iman masyarakat.

Subandrio menyebut, Pemerintah Daerah, menyatakan kesiapan untuk membantu GKII Kapernaum dalam memiliki tempat ibadah. Untuk saat ini, Pemda memberikan pinjaman Gereja Kristen Monumental selama satu tahun. 

"Sebagai pusat pemerintahan, gereja tersebut harus digunakan dan dijaga bersama sebagai milik bersama," ujarnya

Ibadah perdana ini menjadi langkah awal bagi Jemaat Kapernaum untuk berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sekadau. Wakil Bupati Subandrio menyampaikan dukungan dan harapannya agar gereja-gereja Kristen terus berkembang di kabupaten Sekadau. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini