Ardiansyah: Festival Budaya Melayu Ajang untuk Melestarikan Budaya Daerah

Editor: Redaksi
Sebarkan:
anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupten Sekadau dari Fraksi Partai Nasinal Demokrat (Nasdem), M. Ardiansya. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB – Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau Tahun 2023 akan diselenggarakan mulai Selasa tanggal 21- 24 November 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Ej. Lantu kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia Pelaksana, Rusmin Nuryadin, menyampaikan jumlah peserta sebanyak 337 orang dari PC 7 (tujuh) kecamatan dan ada 13 perlombaan yang siap dikompetisikan pada kegiatan event budaya tersebut.

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupten Sekadau dari Fraksi Partai Nasinal Demokrat (Nasdem), M. Ardiansyah yang juga pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Festival Budaya Melayu di kabupaten Sekadau.

“Saya sebagai anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada MABM kabupaten Sekadau dan kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini. Festival budaya ini merupakan ajang untuk kita menggali, memperkaya dan melestarikan budaya-budaya yang ada didaerah kita khusunya budaya melayu kabupaten Sekadau. Selain itu, juga sebagai bentuk promosi budaya daerah kita ke dunia luar,” kata Ardiansyah kepada media ini, Selasa (21/11/23).

Ardiansyah berharap kegiatan festival buadaya melayu yang diselenggarakan selama beberapa hari kedepan bisa berjaln dengan baik dan lancar. Ia juga mengucapkan terimakasuh kpada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas support dan dukungan kepada MABM dan panitia pelaksana.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau, mari kita sama-sama menyaksikan dan meramaikan kegiatan festival budaya melayu ini yang pada malam nanti akan dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron,” ajak Ardiansyah. (red)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini