Ketua DPRD Sekadau Hadiri Pembukaan Turnamen Nanga Mahap Cup

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy (baju dan topi merah tengah) saat menghadiri pembukaan Open Turnamen Nanga Mahap Cup 2023. Foto:di
SEKADAU
, SB - Bupati Sekadau Membuka Open Turnamen Olahraga "Nanga Mahap Cup 2023" yang berlangsung di Lapangan Danau Cina, Desa Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Kamis  (5/10/2023).

Ketua panitia pelaksana, Jamli mengatakan, tahun ini bidang olahraga bertubi-tubi dilaksanakan, terutama open turnamen sepak bola, baik 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau maupun hampir seluruh desa mengadakan, termasuk Desa Nanga Mahap pada sore ini yang diikuti peserta sebanyak 64 club.

Ketua panitia pelaksana, Jamli mengatakan, selain sepak bola pada turnamen ini juga ada pertandingan Voli, sebanyak 32 tim putra dan 28 putri.

"Atas kerjasama pemuda, panitia dan tokoh masyarakat sehingga turnamen sepak bola Nanga Mahap Cup ini dapat terlaksana. Pelaksanaan turnamen ini berlangsung hampir 2 bulan," kata Jamli.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Bayu Dwi Harsono dalam kesempatan mengatakan bahwa kegiatan turnamen merupakan kegiatan yang positif tentu dalam rangka mencari bibit-bibit atlet kabupaten Sekadau yang berprestasi.

"Tentu para peserta harus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," pesan Bayu Dwi Harsono.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan turnamen sepak bola Nanga Mahap Cup tahun 2023.

Menurutnya ini merupakan kegiatan olahraga yang positif karena melalui turnamen seperti ini bisa menjaring bibit-bibit atlet sepak bola kabupaten Sekadau yang berprestasi.

"Nah, jika jika para anak-anak muda kabupaten Sekadau banyak yang berprestasi khusunya dibidang olahraga sepak bola, tentu bukan hanya berkompetisi di kabupaten saja tetapi dengan harapan bisa berkompetisi di tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional," harap Legislator PDI Perjuangan ini.

Radius juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana dengan berbagai pihak yang telah menginisiasi diadakannya turnamen tersebut.

Pesan saya kepada panitia, wasit dan tim juri supaya bersikap netral dan jujur. Kepada para peserta juga supaya bermain dengan sportive dan menjaga situasi yang kondusif selama bertanding.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sekadau, Aron, beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini