Bupati Sekadau Resmi Buka Jambore Pik-Remaja Tahun 2023

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pembukaan kegiatan Jambore PIK-Remaja (Pik-R) Kabupaten Sekadau Tahun 2023. (foto:di)
Sekadau Kalbar, SB – Bupati Sekadau, Aron, didampingi Bunda Gendre dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, secara resmi membuka kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Sekadau Tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Gedung SMK 1 Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, pada Sabtu, 21 Oktober 2023, dengan mengusung tema "Berkolaborasi dalam Aksi Untuk Remaja Bumi Lawang Kuari".

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, menekankan pentingnya kegiatan yang dapat mengumpulkan massa Pik-R se-Kabupaten Sekadau. PIK-R dianggap sebagai wadah awal dalam penyiapan keluarga yang berkualitas bagi remaja.

"Kita sebagai orang tua mendukung kegiatan remaja ini, agar berdampak positif bagi mereka, karena usia remaja perlu kita perhatikan, pengawasan, dan jangan sampai salah dalam pergaulan," ujarnya.

Aron juga menyinggung tentang pentingnya menghindari zero sek bebas dan pernikahan dini. Ia menegaskan bahwa hal-hal seperti itu perlu dihindari, karena secara kesehatan belum siap berproduksi dan tidak akan terdaftar.

“Selain itu, jangan sesekali kalian para genre menggunakan narkoba, sebab sekali mencoba menggunakan narkoba, maka kecanduan,” pesan Bupati Aron kepada para remaja yang hadir.

Bupati Aron menyambut positif adanya kegiatan Jambore PIK-R di tingkat kabupaten ini. Ia berharap para Pik-R Kecamatan yang belum mengikuti kegiatan ini dapat hadir di masa mendatang. Menurutnya, anak-anak adalah masa depan Kabupaten Sekadau.

"Hadirnya jambore di tingkat kabupaten ini sangat perlu, kita adakan guna mengumpulkan massa PIK-R,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, para guru dari masing-masing SMK yang hadir, dan undangan lainnya.(di/am)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini