Wabup Sekadau Melepas Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445H

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 Masehi. Foto:di
Sekadau Kalbar, SB - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka sekaligus melepas Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 Masehi di Terminal Lawang Kuari Sekadau. Kamis, (28/9/2023). 

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 tahun ini mengambil Tema  "Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah". 

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PBHI) Kabupaten Sekadau, H. Salim mengatakan, Pawai Ta'aruf dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

"Rute pawai finis di dekat masjid Jami At-Taqwa. Peserta pawai ta'aruf terdiri sekolah tingkat SD, SMP, SMA yang diikuti 50 peserta setiap sekolah. Keseluruhan, baik dari siswa/siswi, Ormas Islam, BKMT sebanyak 1450 orang," jelas H. Salim. 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, sebelum melepas peserta pawai ta'aruf mengatakan, pawai Ta'ruf ini dalam rangka  memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1445 Hijriyah 

"Tentu ini adalah kegiatan yang sangat kita tunggu-tunggu karena bertepatan dengan acara maulid tradisional," kata Subandrio. 

Wabup Subandrio mengatakan bahwa pemerintah daerah mendukung acara pawai ta'aruf atau pelaksanaan maulid tradisional tahun kedua. 

"Jika berbicara mengenai hari raya Islam maka orang akan melihat bahwa ini ada ciri khas yaitu pelaksanaan Maulid Tradisional," kata Wabup Subandrio. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah panitia kepada Drum Band dan pelepasan Pawai Ta'aruf oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio. 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Kemenag Kabupaten Sekadau, Plt. Camat Sekadau Hilir. (di/am) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini