Open Turnamen Cendrawasih Desa Mentawit Dibuka

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka Turnamen Bola Voli dan Sepak Bola Cendrawasih Mentawit di Lapangan Sepakbola Cendrawasih, Desa Mentawit, Kecamatan Hulu Gurung. Foto:ist 
Kapuas Hulu,  Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Turnamen Bola Voli dan Sepak Bola Cendrawasih Mentawit di Lapangan Sepakbola Cendrawasih, Desa Mentawit, Kecamatan Hulu Gurung, Minggu (17/9/2023).

Open turnamen itu diadakan dalam rangka ulang tahun club sepak bola Cendrawasih ke-50 tahun.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa club sepak bola yang ada di desa Cendrawasih umurnya sudah 50 tahun, berarti sudah ada sejak 1973.

"Sekarang club cendrawasih sudah masuk generasi ke lima banyak prestasi yang ditorehkan oleh club ini dan pemain dari club ini juga cukup banyak yang jadi atlet sepak bola Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi kegiatan tersebut. Disamping menghasilkan atlet yang punya talenta untuk mewakili Kapuas Hulu, kegiatan ini jadi kesempatan bagi masyarakat untuk menjalin tali persaudaraan dan tujuannya untuk membuat anak-anak muda bebas dari narkoba dan pergaulan bebas.

" Kepada para pemain untuk bermain dengan sportiv, jangan sampai pertandingan ini ada keributan. Wasit juga harus objektif menilai pertandingan dan masyarakat harus dukung kegiatan agar berjalan dengan baik,” pesanya.

“Saya minta anak muda untuk menggunakan energinya untuk hal positif,” ucapnya

“Kita beruntung karena ada dua perwakilan dari Kapuas Hulu mewakili Provinsi Kalimantan Barat di pra PON,” tambah Bupati.

Dilain sisi, Bupati menilai turnamen cendrawasih mentawit turut memberi dampak ekonomi bagi warga desa. Pasalnya banyak warung punya warga disekitar lokasi kegiatan yang dipenuhi pengunjung kegiatan.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah juga bagi masyarakat yang membuka warung,” tuntasnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini