Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Desa Wisata

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Forum penguatan jejaring tata kelola destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sekertaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, pada Sabtu (9/9/2023), menghadiri Forum penguatan jejaring tata kelola destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. 

Dalam kesempatan ini, Mohammad Isa menekankan bahwa Kabupaten Sekadau memiliki potensi besar dalam penggerak sektor pariwisata dan ekonomi berkat kekayaan alam dan budayanya yang luar biasa.

Menurutnya, Desa Wisata merupakan motor penggerak utama dalam pengembangan pariwisata, yang diharapkan tidak hanya sebagai sumber keindahan alam, tetapi juga sebagai wadah untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya lokal.

"Kegiatan ini dianggap sebagai langkah awal menuju visi bersama untuk memajukan pariwisata melalui destinasi Desa Wisata," kata Mohammad Isa. 

Mohammad Isa juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menciptakan destinasi wisata yang berkelanjutan dan bermakna. 

"Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah produktif untuk berbagi ide, pengalaman, dan solusi dalam memperkuat tata kelola destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sekadau," harapnya. 

"Saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, saling belajar, dan bekerjasama guna menjadikan desa-desa wisata mereka sebagai destinasi unggulan yang memiliki daya saing tinggi. Pungkasnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini