PMI Tanam Pohon Serentak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Sekda Landak Vinsensius saat menanam pohon dalam rangka HUT PMI ke 78 di wilayah RSUD Landak (foto kom)
LANDAK, suaraborneo id  - Palang Merah Indonesia (PMI) se-Kalbar memperingati HUT ke-78 tahun 2023 melakukan penanaman pohon secara serentak pada Sabtu (26/08/2023).

Untuk di kabupaten Landak penanaman pohon dilakukan di wilayah RSUD Landak.

Acara dihadiri oleh PJ Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si, Sekda Landak, Kajari Landak, Waka Polres, Danramil Ngabang, Camat Ngabang/Pejabat yang Mewakili, Dir.RSUD/Yang Mewakili Serta Seluruh Pengurus PMI Kabupaten Landak.

Pj Bupati Landak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan oleh PMI.

Apalagi dengan tujuan dari kegiatan menanam pohon serentak adalah untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan untuk memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia.

" Saya meminta masyarakat kabupaten Landak untuk mendukung program kerja PMI, agar program kerja PMI, dan mulai menanam pohon di lingkungan sekitar rumah, yang tentunya akan banyak manfaatnya," pinta Samuel.

Kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan oleh PMI dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 salah satunya dengan mengenalkan dan menyebarkan manfaat menanam pohon ini kepada masyarakat luas terutama kepada generasi muda dan melatih anak anak sejak dini dengan mencintai lingkungan dan alam semesta.

" Saya berharap agar PMI Kabupaten Landak dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak," ucap Samuel.(Anton/Kom)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini