Kunjungi Sekadau, OSO Dianugerahi Gelar Pangeran Jaya Singa Negeri

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kunjungan Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang ke Kabupaten Sekadau di Keraton Kesuma Negara Sekadau. Foto:am
Sekadau Kalbar, SB - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP-Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) mengunjungi Kabupaten Sekadau. Sabtu (12/8/2023) sore. 

Dalam kunjungan ini Oesman Sapta Odang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Kalbar beserta pengurus lainnya, jajaran dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan tokoh masyarakat lainnya. 

Kunjungan ini dipusatkan di Keraton Kesuma Negara Sekadau yang disambut oleh Bupati Sekadau, Aron, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Raja Sekadau, Gusti Muhammad Effendi, Forkompimda, Ketua, Sekretaris dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau yang didalamnya ada 3 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono, Liri Muri dan Paulus Subarno, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Tokoh Masyarakat kader Hanura dan Undangan. 

Ketua DPC-Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Abun Tono dalam sebutannya mengungkapkan rasa senangnya karena Ketum Hanura, Bapak OSO bisa meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan masyarakat Kabupaten Sekadau. 

"Terimakasih kepada Bapak Ketum kami, Bapak Oesman Sapta Odang yang sudah bisa hadir di Keraton Kesuma Negara ini untuk bertatap muka bersama dengan semua elemen masyarakat Kabupaten Sekadau yang ada di tempat ini," ucapnya. 

"Kami juga senang karena Bapak bisa berdialog langsung bersama kami terkait dengan berbagai hal, terutama pembangunan ekonomi, sosial, budaya, yang ada di Kabupaten Sekadau ini," ungkapnya 

"Kami juga mohon petuah-petuah dan nasehat dari Bapak dan tentunya sangat berguna bagi kami dalam hidup bermasyarakat dalam era yang serba modern dan majemuk saat ini," imbuhnya 

Abun Tono juga berterimakasih kepada Raja Sekadau yang sudah bersedia menjadi Tuan Rumah dan bersedia menyediakan tempat (Keraton Kesuma Negara) untuk tempat kegiatan dan silaturahmi bersama. 

" Terimakasih juga kepada Bapak Bupati Sekadau beserta jajaran yang selalu berkenan berpartisipasi dan ikut serta dalam semua kegiatan terutama kegiatan kita pada hari ini," tutup Abun Tono, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura. 

Pidato Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan,  jalan provinsi di Kalimantan Barat panjang jalan provinsi 1.574 kilometer. 

"Yang kondisi mantap hanya 49 persen. Sekarang untuk jalan provinsi tahun ini yang sudah kita anggarkan insyaallah yang sudah mantap bisa mencapai 78-80 persen. Artinya selama 3,5 tahun anggaran kita setara dengan bisa membangun 100 kilometer jalan. Jika tidak ada Covid-19 selama 1,5 tahun mungkin bisa mencapai 85-90 persen jalan provinsi dalam kondisi mantap," jelas Sutarmidji. 

Kemudian jalan provinsi di Sekadau, lanjut dia, karena hanya 2 atau 3 ruas yang panjang jika konsisten tiap tahun dianggarkan terus dalam 2 atau 3 tahun bisa tuntas. 

"Kemudian Sekolah juga, dari 100 sekolah yang menjadi target saya, yang kita bisa bangun baru 54 sekolah. Mudah-mudahan kedepan terus berlanjut karena sekolah penting untuk di tingkatkan," tutup Sutarmidji. 

Sebelumnya diawal dan disela-sela kegiatan, Ketum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di anugerahkan dan diberikan gelar "Pangeran Jaya Singa Negeri" oleh Raja Sekadau, Gusti Muhammad Effendi. 

"Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Raja Sekadau karena sudah memberikan gelar "Pangeran Jaya Singa Negeri" kepada saya 

"Saya berpesan jangan merusak persahabatan umat. Saya menginginkan tidak ada perbedaan antar suku dan agama. Karena hanya dengan" Hati Nurani" kita menggalang persahabatan," ungkap tokoh Nasional ini. 

Selain itu, OSO mengajak para tokoh masyarakat di Sekadau melihat apa yang bisa menjadi sumber ekonomi rakyat yang bisa menjadi icon sumber perekonomian Sekadau. 

"Misalnya perdagangan apa yang cocok di Sekadau atau peternakan," sarannya. 

"Kepada Pak Bupati Sekadau, saya minta agar membuka jalur bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di Sekadau," pintanya lagi. 

"Jika ingin berkoordinasi, jangan segan-segan menghubungi saya," pungkas Oesman Sapta Odang. (red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini