Dua Korban Tenggelam di Sungai Sekadau Sudah Ditemukan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Jasad kedua korban tenggelam di Batu Tinggi Sungai Sekadau. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, SB - Dua bocah laki-laki, Gilbertus Galas Dulan (15 th) dan Kristiano Yasel  (14 th) dinyatakan tenggelam di Sungai Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada hari Jum'at 18 Agustus 2023 sore. Keduanya merupakan Siswa kelas 3 SMPK Santo Gabriel Sekadau. 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, mendapat informasi dari pihak Polres Sekadau bahwa ada 2 orang korban tenggelam, Tim TRC-BPBD, tim Polres Sekadau dan tim lainnya bersama masyarakat mulai melakukan pencarian dan penyisiran korban disekitar lokasi kejadian dan disepanjang sungai kapuas sejak pukul 16.30 Wib sampai malam hari dan kedua korban belum ditemukan. 

Pencarian terus dilakukan pada hari kedua dengan dibantu oleh BASARNAS dari Sintang akhirnya salah satu korban tenggelam atas nama, Kristiano Yasel  (14 th) ditemukan oleh warga yang sedang memancing ikan pada Sabtu 19 Agustus  2023 pukul 21.000 Wiba. 

"Saat sedang mancing, warga melihat ada jasad yang mengapung di Sungai disekitar steher sungai Ringin desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir," jelasnya 

Karena kondisi hari sudah larut dan kondisi Sungai Kapuas yang berarus cukup deras, Tim akan kembali melakukan pencarian dihari berikutnya, pada tanggal 20 Agustus 2023. Pada pukul 07.10 Wib korban kedua atas nama Gilbertus Galas Dulan (15 th) ditemukan oleh Tim TRC-BPBD Sekadau yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kebakaran serta Kasi RR Penanggulangan Bencana dan Tim BASARNAS Sintang.

"Korban ditemukan mengapung di Sungai Kapuas dengan jarak sekitar 500 meter posisi agak ditengah sungai kapuas dari lokasi penemuan korban pertama. Korban segera di evakuasi oleh tim menggunakan mobil BASARNAS untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Sekadau untuk penanganan lebih lanjut," jelas Akhmad Suryadi. 

" Kedua korban tenggelam ditemukan daoam kondisi sudah tak bernyawa," ujarnya. 

Akhmad Suryadi mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam mencari korban tenggelam tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sekadau, semua stakeholder dan semua masyarakat Kabupaten Sekadau yang terlibat selama proses pencarian korban. 

"Terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau, semua stakeholder dan masyarakat yang sudah terlibat selama proses pencarian sehingga kedua korban bisa kita temukan," kata Akhmad Suryadi. (rilis BPBD). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini