Lapangan Bola Uncak Peninduk Desa Jerenjang Diresmikan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian Lapangan Bola Uncak Peninduk sekaligus membuka Open Turnamen Uncak Peninduk Cup 1 di Desa Jerenjang. Foto:pkm
Kapuas Hulu,  Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk sekaligus membuka Open Turnamen Uncak Peninduk Cup 1 di Desa Jerenjang, Kecamatan Seberuang. Minggu (16/07/2023). 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia pelaksana peresmian lapangan bola dan pembukaan open turnamen Uncak peninduk Cup 1, Heroni, mengatakan bahwa lapangan bola tersebut telah dibangun sejak tahun 2015 hingga sampai tahun 2023.

"Total keseluruhan dana pembangunan lapangan bola ini melalui dana desa dan para donatur sebesar Rp 258 juta, masih banyak yang harus kami benahi," ujar Heroni. 

" Dan untuk Kegiatan open turnamen perdana ini mempertemukan 88 tim dari Kabupaten Kapuas Hulu maupun dari Kabupaten Sintang,"  tutup Heroni. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan apresiasi kepada panitia serta seluruh pihak yang telah mempersiapkan turnamen bola kaki Uncak Peninduk. 

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia serta seluruh pihak yang telah terlibat sehingga turnamen ini bisa di mulai. Saya juga baru dengar ada 88 tim yang akan berlaga, minat masyarakat sangat luar biasa," ujarnya. 

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis berharap kepada pihak perusahaan untuk mengangendakan setiap tahun event atau turnamen olahraga.

"Kalau bisa pihak perusahaan agendakan dalam satu tahun sekali buat suatu event atau turnamen tapi sponsornya dari perusahaan. Ini dalam upaya kita mendukung masyarakat untuk makin mencintai dunia olahraga. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasikan," harapnya. 

Bupati sis melanjutkan, kegiatan turnamen bola kaki yang dilaksanakan di desa Jerenjang, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi akan berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan seperti ini saya yakin akan membantu untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, karena masyarakat yang menonton setidaknya mereka akan berbelanja, tentu akan lebih banyak peredaran uang di lapangan ini,"  pungkasnya. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini