IBI kabupaten Landak Memperingati HUT ke-72

Editor: Antonius
Sebarkan:

Potong tumpeng acara HUT IBI ke 72 (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Landak Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -72. Pada tanggal 14 Juli 2023 di aula kantor Bupati Landak.

Peringatan HUT IBI ke-72 dengan tema " Satukan Langkah Dalam Transpormasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti".

Acara Puncak HUT IBI ke-72, dirangkai dengan Parade Vandel, pemutaran video rangkaian HUT IBI kabupaten Landak, pemotongan tumpeng oleh ketua IBI kabupaten Landak, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba kategori klinik Pratama, pemenang lomba PMB, dan lomba parade Vandel.

Setelah itu dilanjutkan dengan Seminar Sehari dari dua Narasumber (PD IBI dan Dokter Spesialis Anak).

Foto bersama setelah pembagian hadiah (foto Antonius)
Pada acara ini dihadiri oleh PJ bupati Landak yang diwakili oleh asisten administrasi umum Ir, Theresia Limawardani, M.Si.

Dalam sambutannya disampaikan dengan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota IBI untuk tetap bersemangat untuk menjalankan tugas profesionalnya dalam mengahadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang.

Dia menghimbau kepada organisasi profesi kesehatan lainnya, dinas-dinas terkait, PKK, organisasi wanita, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah daerah agar saling bersinergi dalam memberikan pelayanan pada kesehatan ibu dan anak.

" Saya berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama, dapat menjadi SDM unggul untuk kabupaten Landak," ungkap Theresia Limawardani.

Ketua IBI kabupaten Landak Liska Karnika, A.Md.Keb, dalam sambutannya menyampaikan agar anggota IBI meningkatkan kualitas pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi.

Meningkatkan kepedulian anggota IBI kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik bersama teman-teman profesi lainnya serta lebih meningkatkan persatuan dan kecintaan anggota terhadap organisasi dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia.

" Kita harus mendukung program pembangunan pemerintah bekerja sama dengan baik terutama di bidang kesehatan dalam menurunkan AKI dan AKB serta Stunting," pesan Liska Karnika.

Sementara itu Ketua panitia Maria Meilania Winda, S.ST, M.M, menyampaikan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) adalah organisasi profesi Bidan dan organisasi sosial masyarakat yang merupakan wadah berhimpunnya Bidan seluruh Indonesia. 

Hal ini merupakan saat yang tepat untuk merenungkan apa yang telah dicapai serta kendala apa yang dihadapi untuk diperbaiki dimasa yang akan datang khususnya dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar organisasi serta untuk menyongsong masa depan lebih baik. 

"Tujuan dilaksanakan peringatan HUT IBI ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi," harap Maria (Anton).


 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini