Berlangsung 5 Hari, Akhirnya Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau Ditutup

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penutupan gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 di rumah Betang Youth Center Sekadau. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron, menutup kegiatan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023, Sabtu (22/7/2023) malam.

Gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau yang dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron, sejak tanggal 18 Juli dan ditutup tanggal 22 Juli 2023.

Laporan ketua panitia, Martinus Siden menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, DAD, pihak TNI-POLRI, maupun keamanan internal panitia, Pastor Paroki dan semua anggota panitia, Paguyuban dayak di Sekadau, Sanggar, para donatur serta semua pihak.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan semua pihak yang telah mendukung dan mensupport, menyukseskan kegiatan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau.

"Sehingga semua kegiatan selama gawai dayak bisa berjalan lancar dan pada malam ini bisa ditutup," ucap Jefray Raja Tugam yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat.

"Terimakasih kepada Sub Suku Dayak Kerabat yang sebagai Tuan rumah gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 ini. Tahun depan sudah kita tetapkan sebagai tuan rumah gawai dayak Kabupaten Sekadau yakni Sub Suku Mentukak Kecamatan Nanga Taman," kata Jefray Raja Tugam. 

Anggota Komisi V DPR RI, Lasarus, yang juga sebagai pengurus Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan pengurus DAD Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

"Dari seluruh kabupaten kota yang saya kunjungi, Kabupaten Sekadau adalah gawai dayak yang terbaik dalam pelaksanaan gawai dayaknya. Pelaksanaannya cukup rapi tempatnya tertata dengan baik," ungkapnya. 

Selain itu, Lasarus juga menyebut bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sekadau salah satu pemerintah yang punya perhatian cukup besar kepada DAD atau komunitas adat. 

"Panitia sudah di support dan DAD kecamatan juga sudah dibantu dari dana hibah pemerintah daerah Kabupaten Sekadau," kata Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. 

Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan atas nama Bupati Sekadau ingin mengajak generasi-generasi muda agar kedepan tetap memelihara adat istiadat. 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DAD beserta seluruh jajaran dan Ketua panitia beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras sehingga kegiatan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau bisa dilaksanakan dan malam ini bisa ditutup," ungkapnya. 

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada sub suku dayak Kerabat yang menjadi tuan rumah ritual adat pada pelaksanaan gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau. 

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada DAD Kecamatan yang sudah menurunkan kontingen untuk menyukseskan gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023. 

"Terimakasih kepada TNI-POLRI dan keamanan internal dari panitia yang telah menjaga keamanan selama pelaksanaan gawai dayak ke-XII," ucapnya. 

"Karena malam ini adalah malam penutupan, saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pada gawai dayak ini, agar kedepan kita bisa melaksanakannya lebih baik lagi," pesannya. 

"Kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan gawai dayak ke-XII ini saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," tutup Bupati Sekadau, Aron. (red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini