Adrianus Asia Sidot : Digital Sebagai Alat Tempur Perjuangan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif.

Editor: Redaksi Pontianak
Sebarkan:

Bimtek Strategi Pemasaran Digital untuk Produk Kreatif Foto:Ist

SINTANG
, suaraborneo.id - Untuk mendorong hal tersebut Badan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI dan Komisi X DPR RI serta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengelar Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Digital untuk Produk Kreatif di Hotel My Home, Kabupaten Sintang, (Selasa, 25/7/2023)


Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar Adrianus Asia Sidot, mengajak para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Sintang mengetahui bagaimana cara memasarkan produk secara digital, dimana digital telah menjadi alat perjuangan bagi para pelaku usaha  yang sanggup menggerakkan kehidupan sosial serta mendongkrak ekonomi keluarga.


Untuk mendorong hal tersebut Badan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI dan Komisi X DPR RI serta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengelar Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Digital untuk Produk Kreatif di Hotel My Home Kabupaten Sintang. (Selasa, 25 Juli 2023)


"Di Bimtek ini saya berharap kita bisa menjadikan handphone ataupun Laptop sebagai alat tempur perjuangan, sebagai alat untuk kita bisa menggerakkan, ekonomi kreatif," Ucap Politisi Partai Golkar tersebut.


“Sebagai contoh istri saya di rumah sering menonton youtube, dia suka melihat turtorial cara memasak, mencari informasi mengenai produk, kemudian membuat konten cerita rakyat legenda tentang Bukit Kelam, ada pula yang berjualan online yang dimana pelaku usaha melakukan interaksi dengan pembeli dll, hal-hal seperti ini bisa kita manfaat agar bisa mencari rejeki di dunia digital,” Ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.  


Adrianus Asia Sidot mencontohkan bagaimana digital sanggup mengubah perilaku sosial dan bisa menggerakkan ekonomi, hingga lebih luas lagi membawa manfaat positif bagi lingkungan sekitar.


Adrianus Asia Sidot pun mengapresiasi Badan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf  RI yang telah memberikan ruang pelatihan bagi para pelaku kreatif untuk dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikan pada usaha dan meningkatkan kreativitasnya. Sekaligus berterima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


Untuk diketahui bimtek ini dihadiri oleh 69 pelaku usaha kreatif,  31 anak-anak muda serta mahasiswa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang. Dalam Bimtek ini juga dihadiri oleh Bapak Feriandy, SSTP., M.Si, sebagai Koordinator Film, Animasi dan Video, Aplikasi, Penerbitan, Fotografi, Televisi dan Radio dan DKV Badan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf  RI, Ibu Dra. Hendrika, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Bapak Saefulloh Rifqi sebagai narasumber yang memaparkan Strategi Pemasaran Digital bagi para pelaku usaha. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini