Samuel Berpesan Agar Budaya Adat Terus Dilestarikan

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ bupati Landak Samuel saat membuka acara ritual adat Notokng (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  -  Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang  Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, di buka oleh PJ bupati Landak Samuel, Jumat (23/06/2023)

Hadir dalam acara ini, Forkopimcam Jelimpo, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Perwakilan DAD Kabupaten Landak, Kades angan tembawang, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan Lainnya. 

Samuel mengapresiasi Masyarakat Desa Angan Tembawang yang setiap Tahunnya terus Melaksanakan Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat khususnya pengurus adat di Desa Angan Tembawang ini yang mana sampai saat ini adat istiadat di desa ini masih terpelihara dan masih terus dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Samuel

Samuel berpesan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan warisan budaya adat istiadat agar tidak hilang dan dapat di teruskan kepada anak cucu. 

"Saya pesan  kegiatan ini bisa di laksanakan dan di lestarikan. Pemerintah Kabupaten Landak Selalu mendukung untuk melestarikan adat istiadat kita supaya tetap terus dilestarikan sampai kepada anak cucu kita," pesan Samuel

Dengan dilaksanakan ritual adat notokng ini, masyarakat terus melakukan kegiatan pertanian guna mencukupi kebutuhan pangan. 

Di daerah lain mungkin sudah jarang, untuk ritual adat notokng, tetapi di desa ini selalu di laksanakan setiap tahunnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah, baik dari pemerintah desa sampai ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbau Samuel. (Anton/ kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini