Polisi' Himbau Stop Karhutla

Editor: Antonius
Sebarkan:

Anggota polisi bersama masyarakat himbau stop karhutla (foto Arnz)
LANDAK, suaraborneo.id  - Bhabinkamtibmas Desa Mengkunyit Briptu Aranzo melaksanakan kegiatan himbauan Stop Karhutla bersama masyarakat, Rabu (7/6/2023).

Himbauan ini terkait maraknya pembukaan lahan dengan cara membakar, Dikhawatirkan rawan terjadi kebakaran yang merugikan masyarakat.

Menurut Kapolsek Mandor Iptu Sudarsum, kegiatan imbauan karhutla oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan agar masyarakat turut serta dalam menjaga lahan masing-masing. 

" Kegiatan positif ini sudah menjadi pekerjaan kita dan akan terus kita tingkatkan baik itu imbauan karhutla, pungli dan himbauan lainnya agar terciptanya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat," ujar Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada Polri dan mau bekerja sama dalam menjaga hutan dan jalan di desa masing-masing.

Dalam kesempatan itu  Bhabinkamtibmas Desa Mengkunyit Briptu Aranzo, mengharapkan masyarakat ikut ambil bagian dalam menjaga kekayaan hutan dan lahan milik pribadi masing-masing .

" Selain itu dan juga bisa mengingatkan teman atau tetangga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dalam musim kemarau ini," pesan Aranzo. (Anton/Arnz)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini