Mahasiswa Prodi BK IKIP PGRI Pontianak KKL di Dua Rumah Rehabilitasi

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama mahasiswa KKL di rumah rehabilitasi, (foto Novi)
PONTIANAK, suaraborneo.id - Guna meningkatkan semangat kebersamaan dan sikap empati Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) melalui kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL),

kegiatan KKL Mahasiswa Prodi BK IKIP PGRI Pontianak dilaksanakan di Rumah Rehabilitasi Narkoba “Rahayu” Kota Pontianak dan Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia “Mulia Dharma” Kabupaten Kubu Raya. Kamis (22/06/2023)

Kegiatan KKL tersebut merupakan aplikasi mata kuliah pelayanan BK dalam kondisi khusus. 

Dosen Pembimbing KKL, Novi Andriati.M.Pd mengungkapkan KKL ini bertujuan menambah pengetahuan tentang konseling adiksi, serta bimbingan bagi lanjut usia, dengan cara melatih mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung, sehingga memiliki konsep diri yang baik, serta terbentuknya sikap empati mahasiswa terhadap sesama.

"Kegiatan  KKL yang dilaksanakan di bulan Juni 2023 ini diikuti oleh mahasiswa semester VI sebanyak 40 Mahasiswa dan 17 Dosen Pendamping," ungkap Novi panggilan akrabnya.

Dikatakannya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, serta memberikan pengaruh yang positif bagi Rumah Rahayu dan Panti Mulia Dharma. 

Terbukti warga panti yang merasa senang dan dekat dengan mahasiswa, Hal tersebut membuktikan bahwa peran BK sangat dibutuhkan tidak hanya di sekolah, juga di lingkungan masyarakat. 

"Tindak lanjutnya, program studi BK akan menjalin kerjasama dengan rumah rehabilitasi Rahayu dan Panti Mulia Dharma," kata Novi (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini