Ini Ketua BKKS Perwakilan Sekadau Sekarang

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Serah Terima Ketua Badan Karya Keuskupan Sanggau (BKKS) Perwakilan Sekadau dari Pastor Kristianus, CP kepada Pastor Martinus, CP. Foto:ni
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri Serah Terima Ketua Badan Karya Keuskupan Sanggau (BKKS) Perwakilan Sekadau dari Pastor Kristianus, CP kepada Pastor Martinus, CP. Kegiatan bertempat di Aula SMA Karya Sekadau, Senin, (12/06/2023).

Ketua Panitia, yang sekaligus mewakili Kepala Sekolah dari Yayasan Karya Sekadau Keuskupan Sanggau, Gregorius Rigen menyebut, berkat Pastor Kristianus, bersama mitra kerja dapat membangun Yayasan Karya dengan baik. 

Terimakasih atas semua jerih payah dan pengorbanan dari Ketua BKKS Perwakilan Sekadau yang lama, Pastor Kristianus, CP selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru," ucap Gregorius Rigen. 

"Kepada Ketua yang baru, Pastor Martinus, CP, tentu kami berharap bisa membawa BKKS ini lebih maju kedepannya. Kerjasama yang telah kita jalin dengan pemerintah daerah dan Dinas terkait selama ini mohon diteruskan,"  ungkap Gregorius Rigen. 

Sementara, Pastor Krisantus, CP menerangkan bahwa SMA Karya Sekadau pernah mencatat rekor Yayasan terbanyak menerima murid baru (1400 siswa). 

"Saya berharap kedepannya justru murid lah  yang mencari sekolah, bukan sebaliknya,"  harap dia. 

Pada kesempatan itu, Pastor Kristianus mengajak para guru untuk selalu merawat dan menjaga beberapa Sekolah milik Yayasan BKKS mulai dari TK, SD, SMP dan SMAK dengan semangat dan tetap bersinergi dan bekerjasama dengan baik. 

"Jangan pernah ada kecurigaan diantara kita. Mari kita hargai dan maknai perbedaan yang ada agar yayasan kita tetap maju kedepannya," ajak Pastor Kristianus, CP. 

Sambutan Ketua Yayasan BKKS yang baru, Pastor Martinus, CP mengajak semua pihak untuk mendukungnya dalam melanjutkan apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh Ketua Yayasan yang lama (Pastor Kristianus, CP). 

"Mari kita tingkatkan kerjasama yang lebih baik dan mendukung apa yang telah Ketua Yayasan sebelumnya dengan meningkatkan etos kerja," ajak Pastor Martinus, CP. 

Sementara, Bupati Sekadau, Aron dalam Sambutannya menyebutkan bahwa menjadi Ketua Yayasan (BKKS) bukanlah hal yang mudah. 

"Ini bukan tugas yang mudah. Atas nama pribadi dan pemerintah derah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih kepada Pastor Kristianus karena telah jalin komunikasi dengan pemerintah daerah selama ini," ucapnya. 

"Kami dari pemerintah daerah mendukung penuh semua sekolah-sekolah di Kabupaten Sekadau termasuk Yayasan BKKS ini," ujarnya. 

Bupati Sekadau berharap kedepan yayasan BKKS bisa berkembang lebih maju ditengah persaingan global. 

Harapan kedepannya kata Bupati, bagaimana menjadikan yayasan yang tangguh, lebih modern serta guru harus berkualitas. 

"Sebab kualitas pendidikan menentukan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dan Sumber Daya Manusia (SDM)," terangnya. 

"Selamat bertugas di Keuskupan Sanggau kepada Pastor Martinus, tentu setiap pemimpin beda cara, gaya dan kepemimpinannya dan Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pastor Kristianus, CP, " ucap Bupati Sekadau mengakhiri sambutannya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno, beberapa OPD dilingkungan Pemkab Sekadau, para guru di Yayasan Karya Sekadau Keuskupan Sanggau dan Undangan lainnya. (am) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini