Hadiri Gawai Dayak OMK Ketungau Tesaek, ini Pesan Paulus Subarno

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno saat menyampaikan kata sambutannya pada kegiatan Gawai Dayak Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek  Paroki Hati Kudus Yesus Rawak ke-VI tahun 2023 di Gereja Santo Matius, Stasi Setapang, Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.  Jumat, (30/6/2023). Foto:ni
Sekadau Kalbar, SB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menghadiri pembukaan Gawai Dayak Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek  Paroki Hati Kudus Yesus Rawak ke-VI tahun 2023 di Gereja Santo Matius, Stasi Setapang, Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.  Jumat, (30/6/2023).

Tahun ini Stasi Setapang Desa Perongkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Gawai Dayak Ketungau Tesaek bersama OMK se-Paroki Hati Kudus Yesus Rawak Ke-6 diikuti ratusan Orang Muda Katolik.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura Daerah Pemilihan (Dapil) 3 menyampaikan apresiasinya dan sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh OMK yakni kegiatan Gawai Dayak Ketungau Tesaek Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Hati Kudus Yesus Rawak ke-VI tahun 202.

Sebagai Anggota DPRD dan sebagai Ketua Ayoung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau saya sangat mensupport kegiatan ini," kata  Paulus Subarno yang juga sebagai Ketua Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau.

"Hari ini saya berbicara menggunakan bahasa Ketungau dan ini juga salah satu cara untuk mempertahankan adat orang dayak yang tentunya budaya kita dayak harus terus dilestarikan," imbuhnya.

"Setiap kegiatan seperti kegiatan budaya, adat istiadat, hal-hal seperti ini harus dipelajari serta dilestarikan," imbuhnya.

Sebagai Ketua Perkumpulan Ayoung Tao Ketungau dan selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno berpesan agar peserta jangan sampai berbuat hal-hal negatif, bertandinglah dengan sportiv selama kegiatan perlombaan berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Legislator Partai Hanura ini juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan keluarga besar dusun Setapang  yang sudah membantu kegiatan OMK tersebut.

"Di kampung ini dari dulu telah menanamkan toleransi yang begitu tinggi dan saling mendukung, meskipun suku berbeda, tetapi tidak pernah memperdebatkan soal perbedaan," pungkasnya. (ni)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini