Sunat Gratis di Kemawan, RAPI-IDI Sekadau Peduli Masyarakat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bantuan sunat gratis oleh RAPI - IDI Sekadau di Kemawan. Foto:RAPI_skd
Sekadau Kalbar, SB – Bantuan Sunat gratis untuk  anak dari keluarga yang membutuhkan program dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau kolaborasi dengan  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau terus disambut baik masyarakat. 

Kali ini dengan pasien anak atas nama Ahmad Kurniawan  (9) anak pasangan dari Safi’i dan Winda, warga Kemawan Dusun Pangkin RT.019/RW.004 Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (12/5/2023) siang.

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, program bantuan sunat kersajama IDI ini kembali dilaksanakan setelah istirahat pada bulan Ramadhan, sesuai program yaitu satu bulan target 1 anak dan khusus Mei ini untuk 2 pasien.
“Rencana untuk pasien di Kemawan ini dilakukan pada bulan Puasa lalu, karena tim berhalangan, maka baru terlaksana sekarang ini di bulan Mei,” kata Kundori didampingi Sekretaris RAPI, Gustar Indarto (JZ21ALL) dan jajaran pengurus RAPI lainnya.

RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, tapi juga mempunya visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak dokter dari jajaran IDI  yang sudah membuat program melibatkan RAPI yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pada partnership pendukung,”ujar  Kundori.
Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengatakan, dengan progam bantuan sunat RAPI-IDI,  bahwa Dokter Indonesia lebih dekat dan lebih peduli dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyakat di Kabupaten Sekadau. “Kami bersama rakyat,” ucap dr. Anton.

Ia mengatakan, program Bantuan Sunatan RAPI- IDI Cabang Sekadau dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat.

“Nah, kita kemas dengan konsep pelaksanaan yang berbeda. RAPI- IDI Sekadau memahami betul kebutuhan masyarakat dan ingin lebih dekat dengan mereka. Dengan langsung mendatangi rumah dan menghemat biaya transportasi, membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa harus merasa terbebani,” kata dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

Bantuan sunatan di Kemawan Dusun Pangkin Desa Mungguk itu berlangsung lancar, hadir Pengurus dan anggota RAPI, Satgas TRC-IKB RAPI, Pengurus IDI. Kegiatan dengan sponsorship dari IDI berupa BHP dan Obat dengan tenaga medis langsung turun dr. Anton dengan sunat metode klem, tanpa jarum suntik, tanpa dijahit, anak nyaman, orang tua tenang.

Kemudian dukungan dari Partnership dari Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, Al Aminuddin, Afri R, Ab. Supriadi (Alm), PASKAS Sekadau, PPSG Sekadau dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership dan sponsorship, silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person 0813-9252-2463/081345067774. (RAPI_skd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini