-->

Subandrio Hadiri Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan bimbingan teknis Akselerasi ekspor komoditas pertanian dalam rangka pencapaian Gerakan Tiga Kali Ekspor (GRATIEKS) di Kalimantan Barat bersama Anggota Komisi IV DPR-RI, Yessy Melania. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan bimbingan teknis Akselerasi ekspor komoditas pertanian dalam rangka pencapaian Gerakan Tiga Kali Ekspor (GRATIEKS) di Kalimantan Barat bersama Anggota Komisi IV DPR-RI, Yessy Melania, bertempat di Salah satu Hotel di Kabupaten Sekadau. Senin (15/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mendukung penuh kegiatan bimbingan teknis ini.

"Bimtek ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas Pertanian di Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

Subandrio juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat konsen dalam bidang pertanian karena pertanian masuk dalam program unggulan Pemerintah yang disebut dengan IP3K.

"Dengan bimbingan teknis hari ini diharapkan peserta dapat belajar dengan baik agar Kabupaten Sekadau bisa maju di bidang pertanian," harapnya

"Saya berharap kepada Petani milenial agar dapat fokus dibidang Pertanian agar supaya kita bisa mendapatkan hasil yang berkesinambungan," tutupnya.

Pada kesempatan itu juga, Anggota Komisi IV DPR-RI, Yessy Melania, mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon ekpostir komoditas unggulan Petani Kalimantan Barat agar bisa meningkatkan komoditas unggulannya.

"Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan Fasilitasi dan sumberdaya yang ada untuk meningkatkan hasil pertanian dengan baik agar bisa menjadi komoditas unggulan," kata Yessy Melania.

"Kita harus membuka mindest kita agar bisa membangun pertanian di wilayah kita masing-masing. Sinergitas dan Kolaborasi sangat diperlukan untuk mensukseskan bidang Pertanian di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Sekadau ini," (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini