-->

Samuel Buka Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Terkait Pencatatan Sipil

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ bupati landak (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  - Pj.Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri sekaligus Membuka Kegiatan Pembinaan Dan Pengawasan Terkait Pencatatan Sipil dengan tema Implementasi Kebijakan Pencatatan Kelahiran Dalam Mewujudkan Pelayanan Yang Membahagiakan Masyarakat serta Menyerahkan Secara Simbolis Dokumen Kependudukan Kepada Perwakilan Masyarakat, di Hotel Grand Landak. Rabu, (25-05-2023).

Turut Hadir Kadis Dukcapil Provinsi Kalbar, Kadis Dukcapil Kab.Landak, Camat se-Kab.Landak, Kapolsek Ngabang, Koramil Ngabang, Kapus se-Kab.Landak, Ketua IBI Kab.Landak, Kepsek SD Se- Kec. Ngabang, FKUB, Kadus dan Kades Se- Kec.Ngabang, Organisasi Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Pj Bupati Landak dalam Sambutannya mengingatkan setiap peserta untuk memanfaatkan kegiatan dengan baik karna nantinya mereka akan menjadi penyalur informasi secara langsung kepada masyarakat.

"Mari Manfaatkan dengan baik, pertemuan hari ini, apa saja informasi atau ketentuan yang di sampaikan narasumber supaya di perhatikan dengan saksama, karena bapak ibu yang hadir di tempat ini nantinya akan menjadi penyalur informasi ini kepada masyarakat khususnya dalam administrasi kependudukan," Ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan Seluruh stakeholder dapat terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai angka 100% terkait administrasi kependudukan pada tahun 2024. Di kabupaten Landak masih harus di lakukan berbagai upaya pada tahun 2024 harus sudah 100% masyarakat melakukan administrasi kependudukannya. 

"Saya harap seluruh stakeholder dapat terus bersinergi dan berkolaborasi agar urusan administrasi kependudukan ini tidak di tumpuk ke Disdukcapil Saja," tutur Samuel.

Samuel mengingatkan bahwa informasi atau data kependudukan yang valid merupakan pendukung lancarnya pesta demokrasi tahun 2024. Menjelang pesta demokrasi ini, data-data penduduk yang valid sangat di perlukan. Dengan data penduduk yang valid akan melancarkan pesta demokrasi republik indonesia.

"Kepada para peserta Ikuti kegiatan dengan baik, jika kurang jelas dapat di tanyakan lebih detail kepada narasumber yang bersangkutan. Saya harap seluruh peserta dapat serius dan memperhatikan seluruh materi agar menambah wawasan terkait administrasi kependudukan," Tutup Samuel.(Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini