-->

Bupati Sis, Ketua Komisi V DPR-RI dan Kapolda ikut Panen Ikan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Panen ikan raya konsumsi bersama di danau Lindung Pengelang, Kapuas Hulu. Foto:pkm
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengikuti panen raya Ikan Konsumsi bersama Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus dan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Irjen Pol.Pipit Rismanto di Danau Lindung Pengelang, Desa Teluk Aur, Kecamatan Bunut Hilir. Minggu (07/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan selain melaksanakan panen raya ikan di Desa Teluk Aur kegiatan itu juga merupakan suatu peristiwa yang sangat penting dan bersejarah.

"Akan menjadi peristiwa bersejarah karena baru kali ini Kapolda Kalbar ikut kita melaksanakan panen raya ikan," kata Bupati. 

Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis itu menuturkan bahwa kegiatan panen raya ikan konsumsi di Danau Pengelang dilakukan setiap tahunnya.

"Dengan adanya Danau Lindung sangat membantu perekonomian masyarakat, bahkan sampai bisa membangun rumah sekolah dan terkait pengelolaan Danau, mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin, karena diluar Danau Lindung banyak aktivitas masyarakat yang merugikan kita karena penangkapannya menggunakan cara-cara yang tidak baik (alat sentrum)," tutup Bupati Kapuas Hulu. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa bersama pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas Hulu melakukan panen raya ikan. 

"Kegiatan ini yang saya tunggu-tunggu, saya mau juga pergi ke kampung-kampung," ujarnya. 

Irjen Pol. Pipit Rismanto juga mengajak masyarakat agar membantu menjaga lingkungan danau atau pun sungai kapuas. 

"Jangan sampai ada masyarakat yang melakukan dan mencari ikan dengan cara yang tidak baik, jangan sampai tercemar, agar ikan disini bisa berkembang biak dengan baik dan kita yang mengkonsumsinya juga sehat," pesan Kapolda Kalbar. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian ikan Arwana sebanyak 10 ekor dari Kapolda Kabar dan Ketua komisi V DPR-RI untuk dipelepaskan di Danau Lindung Pengelang dan akhiri dengan Panen Raya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini