-->

Sampah Menumpuk di TPA, Dewan Minta Dinas Terkait Cekatan Dalam Pengolahan Sampah

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Penumpukan Sampah di TPA. (foto :ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah tepatnya di Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau mengalami penumpukan sampah yang luar biasa disepanjang jalan menuju TPA, sehingga mengganggu akses masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Bambang Setiawan mengatakan, Komisi II DPRD Sekadau Minta Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengintruksikan petugasnya untuk segera mengatasi permasalahan sampah tersebut.

"Penumpukan Sampah sangat mengganggu akses masyarakat, apalagi diujung jalan tersebut ada Pemakaman kristen dan hal ini menjadi catatan yang harus diperhatikan oleh Dinas terkait," kata Bambang Setiawan

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau,
Liri Muri mengatakan, jika dilihat dari segi positifnya dengan banyaknya Sampah menandakan perekonomian maju, yang artinya putaran perekonomian masyarakat meningkat.

"Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Dinas terkait harus cekatan dalam melakukan manajemen yang baik dalam hal pengolahan sampah karena sampah bisa bermanfaat jika dikelola dengan baik," kata Liri Muri

"Saya menyarankan agar Dinas terkait memperhatikan TPA dan TPA harus dikelola dengan baik sesuai dengan fungsinya," tambahnya.

Di konfirmasi ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus mengatakan terkait penumpukan sampah tersebut dikarenakan Excavator yang sedang rusak.

"Saat ini Excavator sedang dalam proses perbaikan dan kami sedang menunggu kiriman alat," kata Apeng Petrus.

"Terkait penumpukan sampah kami sudah berusaha dalam hal penanggulangan sampah. Hari ini tim kami sudah ada di lokasi dan sudah mulai melakukan penguraian sampah untuk dimasukkan ke TPA," pungkasnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini