Buka Festival Meriam Karbit, Aron: ini Suatu Wadah untuk Melestarikan Budaya Kita

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Sekadau didampingi Sekda dan Forkopimda saat menyulut Meriam Karbit sebagai tanda dimulainya Festival Meriam Karbit Bupati CUP dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H. Foto:am
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, membuka kegiatan lomba Festival Meriam Karbit Bupati CUP dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H di Kabupaten Sekadau. Jum'at (21/4/2023) malam.

Diketahui jumlah peserta Festival Meriam Karbit ini diikuti 9 stand atau kelompok peserta.

Ketua panitia, Abustami dalam sambutannya berharap Festival Meriam Karbit Bupati CUP dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H di Kabupaten Sekadau berjalan aman, lancar dan tertib.

"Alhamdulillah Pemkab Sekadau mensupport kegiatan Festival Meriam Karbit yang kita laksanakan tahun 2023. Saya berharap kepada semua peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan," harap Abustami.

Bupati Sekadau, Aron, yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dan bangganya karena budaya Festival Meriam Karbit bisa dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Saya merasa bangga, kita semua peduli dalam rangka melestarikan budaya Meriam Karbit. Ini suatu wadah untuk melestarikan budaya kita. Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau selalu memberikan support. Hal seperti ini jangan sampai sirna, ini terus kita laksanakan kedepan," ungkap Bupati Aron.

"Kegiatan Festival Meriam Karbit ini juga bantuan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Jangan melihat besar kecilnya, kami mengapresiasi dedikasi teman-teman panitia," tambah dia.

"Intinya kemeriahan ini adalah kemeriahan kita bersama. Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa dikemas lebih baik lagi, semoga bisa mengundang wisatawan bahkan wisatawan dari luar negeri," imbuhnya.

Bupati Aron berpesan kepada para peserta  agar sportive. Apapun yang dinilai oleh tim Juri supaya dihargai.

"Saya atas nama pribadi, pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron didampingi Sekretaris Daerah dan Forkopimda dipersilahkan menyulut meriam karbit sebagai tanda dimulainya Festival Meriam Karbit Bupati CUP. Kegitan ini juga di hadiri beberapa anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Forkopimda, Ketua TP-PKK, SKPD, Forkopimcam, Kades Mungguk dan Undangan lainnya. (am)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini